Rabu, 30 Desember 2020 | 18:08 Wita

PW Parmusi Sulsel Tutup Tahun Gelar Studi Islam Tamasya

Editor: Firman
Share

GOWA, HidayatullahMakassar.id — Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PW PARMUSI) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan rutin akhir tahun dalam bentuk Studi Islam Tamasya (SIT) III,  pada 28 – 29 Desember 2020 di Villa Saung Beba Galesong Utara Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini diikuti 70 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar. Ketua Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PW PARMUSI ) Sulsel, Dr H Abubakar Wasahua MH menyampaikan SIT) dimaksudkan untuk memberi kesempatan tambahan kepada pelajar dan mahasiswa belajar tentang Islam dalam suasana tamasya yg bernilai edukatif.
    

Menurut Ustadz Abubakar Wasahua di lokasi kegiatan yang representatif ini peserta dapat mentadabburi alam yang indah, ada laut, pepohonan dan keindahan alam lainnya, sebagai ciptaan Allah, sehingga diharapkan semakin kuat kesadaran kehambaan dan tanggungjawab keummatan.

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan ini mengatakan kegiatan ini juga untuk mengasah semangat sebagai calon pemimpin masa depan. “Sehingga pasca kegiatan ini mereka semakin kuat  berikhtiar menambah suplemen kesiapan sebagai calon pemimpin ummat. Jika tidak siap dalam kompetisi kehidupan ini, maka bersiaplah tersisih dalam percaturan hidup,” tuturnya.

Ketua Panitia Ir H Agussalim Karim mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan PW Persaudaraan Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan. Studi Islam Tamasya terdiri dari kegiatan indoor dan outdoor. Pemateri yang ditampilkan pada SIT III ini masing-masing : DR H Abubakar Wasahua MH, Rahim Mayau SAg, Bachtiar Adnan Kusuma SSos MSi,
Hasan Pinang SAg M.FIL.I, dan Drs Zaenal Ahmad.■



BACA JUGA