Kamis, 12 November 2020 | 10:35 Wita

Jelang Penanaman Jagung 100 Ha, Parmusi Sulsel Pengajian di Desa Madani Barammamase

Editor: Firman
Share

TAKALAR, HidayatullahMakassar.id — Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulsel menggelar pengajian bersama warga Desa Madani Barammamase di Masjid Nurul Muhammad Popoloe Kecamatan Galesong Selatan, Takalar, awal pekan ini, Senin (9/11/2020). 

Ketua Parmusi Sulsel DR Abubakar Wasahua MH menyampaikan Parmusi hadir menyapa ummat dalam momentum bulan maulid. “Parmusi Sulsel juga sedang menguatkan program pengembangan pemberdayaan petani ummat, melalui penanaman jagung di atas lahan 100 hektar yang merupakan program kerjasama Parmusi, PNM Madani dan Desa Barammamase,” urainya.   

Abubakar Wasahua juga menegaskan bahwa kegiatan ini murni da’wah pemberdayaan petani ummat. “Insya Allah penanaman perdana nanti akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia sesuai penyampaian Pengurus Pusat Parmusi.
Semoga kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik demikian pula kerjasama dalam berbagai kegiatan da’wah lainnya,” tambahnya.   

Abubakar Wasahua dalam kunjungan itu didampingi pengurus wilayah lainnya, masing-masing H Saiful, H Muhtasyar, Ir H Agussalim Kadir, Hubbul Khair MH, Rahmawati dan Rahim Mayau juga menyerahkan bantuan berupa 20 eksamplar Alqur’an.   

Ustadz M Nasir Suro dalam tausiahnya mengatakan barang siapa yang sungguh-sungguh mencintai  Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam maka akan bersama-sama Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam di surga.  

Dikatakannya pula bahwa, “Sesungguhnya jika kita atau negeri kita ingin mendapatkan berkah, maka syaratnya ada dua yakni iman dan taqwa, sebagaimana firman Allah Ta’ala “Walau Anna ahlalal Qura amanu wattaqau lafatahna alaihim barakatin minassamai wal ard. Dan apabila Penduduk negri beriman dan bertaqwa kepada Allah, maka Allah mendatangkan berkah dari langit dan bumi,” urainya.■ fir



BACA JUGA