Senin, 26 Oktober 2020 | 09:01 Wita

Presiden Jokowi Dukung Program Desa Madani Parmusi

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulawesi Selatan melakukan kunjungan konsolidasi ke Desa Barammamase, Galesong Selatan, Takalar, Ahad 8 Rabiul Awal 1442 H (25/10/2020).

Desa Barammamase adalah desa yang telah ditetapkan  sebagai  Desa Madani sejak setahun lalu oleh PW Parmusi Sulsel. Ketua Parmusi Sulsel DR Abubakar Wasahua menjelaskan, Desa Madani adalah desa yang perangkat desa dan masyarakatnya bersinergi bersama Parmusi dan da’i Parmusi di desa tersebut.

“Dalam sinergitas tersebut Parmusi mengambil peran dengan menyiapkan kurikulum pembinaan yakni Aqidah, Alqur’an, Fiqhi, dan ekonomi syariah,” ujar mantan anggota DPR periode 2015 – 2019 dari PPP ini.

Tahun ini, Parmusi sedang menjajaki kerjasama dengan PNM Madani untuk penanaman jagung  100 hektar di Desa Madani Barammamase.

“Pada konsolidasi yang dihadiri oleh kepala desa Barammamase beserta jajarannya, tokoh masyarakat dan para imam ini, kami juga hadirkan Pihak PNM Madani yang akan membantu menyukseskan program tersebut dari sisi kesiapan petani dan pendanaan,” ujarnya.

Menurutnya pada pembukaan Mukhtamar IV Parmusi yang dilaksanakan secara virtual pada 26 September 2020 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pemerintah akan mendukung program yang dilaksanakan oleh Parmusi terkait program Desa Madani.

Abubakar Wasahua dalam kunjungan tersebut didampingi para pengurus wilayah Parmusi Sulsel di antara Rahim Mayau, H Saiful, Ir H Agussalim Karim, H Muhtasyar, Hubbul Khair, dan Ketua PD Parmusi Gowa H Muchlish Ahmad.

“Insya Allah sesuai penyampaian PP Parmusi Bapak Presiden RI Joko Widodo akan hadir dalam pencanangan penanaman 100 hektar jagung tersebut,” tambah Abjbakat Wasahua.■ fir



BACA JUGA