Jumat, 25 Desember 2020 | 17:20 Wita

Musda Hidayatullah se-Sulsel Tuntas. Diakhiri di Jeneponto untuk Zona Maparosjentago

Editor: Firman
Share

JENEPONTO, HidayatullahMakassar.id –– Rangkaian Musyawarah Daerah (Musda) DPD Hidayatullah se-Sulsel tuntas terlaksana. Musda terakhir di Jeneponto sebagai tuan rumah untuk zona Maparosjentago (DPD Hidayatullah Makassar, Pangkep, Maros, Jeneponto, Takalar, Gowa), Jumat (25/12/2020).

Dalam sambutannya pada pembukaan Musda, tadi pagi, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Drs Nasri Buhari MPd mengatakan Musda adalah akumulasi daripada ikhtiar ide, masukan dan aspirasi. “Muara dari pada seluruh ide, masukan dan aspirasi itu adalah kebaikan. Inilah yang membingkai seluruh ikhtiar kita yang dituangkan dalam keputusan dan kebijakan kita,” ujarnya.

Ia berharap pergantian pengurus seharusnya dibarengi semakin matang konsep gerakannya, semakin optimal metode pendekatannya sehingga semakin maju dan berkembang, bukan sebaliknya.

Lebih lanjut Ust Nasri mengatakan, mengamini apa yang telah disampaikan oleh Ketua DMW Sulsel Ust Abd Majid bahwa di antara target gerakan kita ke depan adalah eksisnya Rumah Qur’an di mana-mana.

“Itulah ukuran eksistensi kita. Sejauh mana layanan keumatan yang bisa kita hadirkan maka sejauh itu pulalah kemampuan kita menjawab tuntutan umat. Maka agar semuanya berjalan optimal tuntutan selanjutnya adalah peningkatan tata kelola. Hal tersebut mesti dimulai dari peningkatan kompetensi personal kepengurusan,” urainya.■ suma/fir



BACA JUGA