Selasa, 2 April 2024 | 20:43 Wita

Silaturahmi dan Bukber Al Bayan Semarak, Hadir Seribuan Undangan

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar menyelenggarakan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Masjid Umar Al Faruq Ponpes Hidayatullah Makassar, Tamalanrea Makassar, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan berlangsung semarak dihadiri seribuan undangan dari guru, orangtua santri, sahabat juang, pengurus dan alumni.

Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM menjelaskan kegiatan tahunan tersebut merupakan agenda tiap Ramadhan untuk menyegarkan silaturahmi dan memperkuat ukhuwah.

“Karena ukhuwah adalah modal utama dalam suksesnya terselenggara berbagai program dakwah dan pendidikan di lembaga ini,” ujarnya.

Tausiyah disampaikan Ketua Dewan Murrabi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel yang juga anggota Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Ir H Abdul Majid MA.

“Keberkahan Ramadhan hanya bisa diraih dengan bersama Qur’an sebagai salah satu amalan pokok dalam mengejar keutamaan malam Lailatul Qadar,” tegasnya.

Untuk itu, ia mengajak warga Hidayatullah menghabiskan waktu di sisa Ramadhan dengan membaca dan mentadaburi Qur’an.

Hadir pula Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd yang juga Dewan Pengawas Yayasan Al Bayan dan Ketua DPD Hidayatulllah Makassar Dr Nasrullah Sappa Lc MM dan jajarannya.

Pada kesempatan itu, Baitul mal Hidayatullah (BMH) menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada para guru.

Ketua BMH Sulsel Abdul Kadir MM menjelaskan bingkisan tersebut merupakan bagian dari 14 ribu paket bingkisan yang telah dibagikan kepada ummat dengan nilai kurang lebih Rp 4 miliar.

“Ini merupakan sinergi kebaikan antara BMH dan Yayasan Al Bayan,” ujar Ust Kadir. Yayasan Al Bayan saat ini membina dua pondok pesantren, Al Bayan di BTP Tamalanrea dan Ponpes Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu di Pucak Maros.

Yayasan Al Bayan akan menjadi tuan rumah rapat kerja khusus kampus induk dan kampus utama Hidayatullah se-Indonesia pada Mei mendatang.

“Kegiatan ini juga sebagai konsolidasi menyukseskan penyelenggaraan Rakersus mendatang,” harap Ketua Panitia lokal Rakersus Ust Arfah Bandule MM.(AMC)

*) Simak foto dan rekaman live event di akun FB Al Bayan Hidayatullah Makassar


Tags:

BACA JUGA