Kamis, 26 November 2020 | 14:47 Wita

Bupati Bulukumba Ikut Patungan Pembangunan Masjid Tahfidz Hidayatullah Kajang

Editor: Firman
Share

BULUKUMBA, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hidayatullah Kajang membuka Rumah Qur’an Qolbun Saliim di Dusun Ganta Desa Bonto Biraeng Kecamatan Kajang. Rumah Quran tersebut diresmikan oleh Bupati Bulukumba yang diwakili staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bulukumba Hj Darmawati.

“Selain peresmian juga peletakan batu pertama pembangunan masjid Tahfidz Quran tersebut, saat ini juga yang menjadi harapan santri dan masyarakat sekitar pondok yakni masjid untuk pembinaan santri yang jumlahnya kisaran 50an orang dari anak-anak warga setempat dan tetangga desa,” kata Pembina Utama Ponpes Hidayatullah Kajang, Muhammad Agus, di Bulukumba, belum lama ini.

Pengasuh rumah quran Ust Ahmad Awaluddin menuturkan sejak diresmikan antusias warga yang menitipkan anaknya untuk belajar mengaji dan menghafal semakin membludak berdatangan untuk belajat di waktu pagi, siang, bahkan sampai malam.

“Pembangunan masjid tahfidz merupakan inisiatif masyarakat setempat untuk mengambil peran dalam amal jariyah termasuk pembentukan panitia pembangunan sampai patungan untuk tahap awal pondasi yang juga mengikutsertakan Bupati Bulukumba,” ucap Asbar Hasrad, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, yang merupakan pegawai KUA Kajang.

Bagai masyarakat yang ingin mengambil bagian ikut terlibat patungan segera datang langsung ke lokasi pembangunan masjid di Dusun Ganta Desa Bonto Biraeng atau transfer donasi melalui BRI 4903 01 026498530 an Masjid Hidayatullah.■



BACA JUGA