Rabu, 25 November 2020 | 20:45 Wita

Baznas Enrekang Suport Dai Hidayatullah

Editor: Firman
Share

ENREKANG, HidayatullahMakassar.id — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang mengambil bagian dalam meringankan beban para dai yang berdakwah dan mengajar di Enrekang.

Di antaranya adalah dai yang mengabdikan diri di Pondok Pesantren Hidayatullah, Sudu, Kecamatan Alla, Ustad Nasrullah dan Ustad Alimuddin, mendapat bantuan dari Baznas Enrekang.

Bantuan langsung diberikan di Kantor Baznas Enrekang, Jl. Buttu Juppandang, No. 77, Enrekang, (22/11/2020) yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Baznas, Dr. Ilham Kadir.

“Para dai adalah ujung tombak dalam menyampaikan kebenaran ajaran agama, termasuk dalam hal ini melakukan edukasi agar masyarakat tertib membayar zakat harta, khususnya kepada para muzakki di sekitar Sudu,” kata alumni Pascasarjana UIKA Bogor ini.

Selain itu, Pondok Pesantren Hidayatullah telah banyak berkontribusi dalam mencerdaskan anak-anak, mendidik mereka agar menjadi generasi yang beradab.

“Pada prinsipnya, para dai di Enrekang sudah diakomodir dalam program pemerintah yang disebut Tenaga Ahli Keagamaan, hanya saja khusus untuk dua dai dari Hidayatullah awal tahun depan baru bisa bergabung dalam program tersebut, jadi selama tiga bulan ini, dari Oktober sampai November Baznas yang tangani,” terang Dosen UNIMEN ini.

Selain itu, Baznas Enrekang juga gencar mengutus para generasi muda dari Enrekang untuk mengikuti program kaderisasi imam dan dai yang tersebar di berbagai kampus seperti, Al-Birr Unismuh Makassar, STIBA Makassar, STIBA Ar-Rayah Sukabumi, STIQ Ar-Rahman Bogor, STIU Wadi Mubarak Bogor dan sebagainya.■ rls/*



BACA JUGA