Selasa, 3 November 2020 | 13:55 Wita

Baznas Enrekang Antar Siswa Cerdas ke Sekolah Athirah Bone

Editor: Firman
Share

ENREKANG, HidayatullahMakassar id — Salah satu program kemitraan yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang adalah menjadi fasilitator dalam menjaring anak-anak jenius namun kurang mampu dari sisi ekonomi untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Athirah Islamic Building School Bole yang bernaung di bawah Yayasan Kalla Group.

Kerjasama ini terlah berlangsung sejak empat tahun lalu, dan Enrekang termasuk pemasok siswa/siswi cerdas terbanyak kedua setelah Kabupaten Bone.

Ketua Baznas Enrekang, Ir Mursyid mengatakan, kerjasama Baznas dengan Sekolah Islam Athirah Bone adalah salah satu program kemitraan yang terbaik dan sangat berhasil.

“Kita ketahui bahwa Sekolah Islam Athirah Bone sekarang yang terbaik di Sulawesi, semua orang bermimpi menyekolahkan anaknya di sana, tapi tidak semua bisa. Maka beruntunglah yang mendapat kesempatan untuk sekolah di sana,” terangnya di Kantor Baznas Enrekang ketika hendak melepaskan anak-anak berangkat ke Athirah Bone, akhir pekan lalu (01/11/2020).

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi, Dr Ilham Kadir, memaparkan pada 2020 ini peserta yang lolos hanya lima persen dari total siswa yang ikut seleksi.

“Dari 80 peserta yang ikut seleksi ke Athirah Bone, baik tingkat SMP maupun tingkat SLTA namun hanya ada 4 yang lolos, 3 untuk SMA dan 1 SMP,” katanya.

Padahal menurut Dosen UNIMEN ini, tahun sebelumnya meloloskan sampai 16 anak. “Makin ketat, sebab memang yang lolos itu anak-anak pilihan, para juara, jenius, cerdas, sehat, dan bersemangat,” tambah Ilham.

Berikut anak-anak yang akan diantar Baznas Enrekang untuk belajar di Sekolah Islam Athirah Bone dan mendapat beasiswa full dari Yayasan Kalla Grup.

  1. Yusrawati Saputri, Desa Patongloan Kec. Baroko;
  2. Divana Maharani Dewi, Desa Mampu Kec. Anggeraja;
  3. Muhammad Faiz Kel. Juppandang Kec. Enrekang;
  4. Annisa Almaqfira M, Desa Pundi Lemo, Kec. Cendana.

Baznas Enrekang telah bermitra dengan berbagai lembaga pendidikan yang menyediakan beasiswa bagi anak-anak cerdas namun kurang mampu dari ekonomi.■ rls/*



BACA JUGA