Jumat, 29 Januari 2021 | 16:51 Wita

Kerjasama dengan AQL Peduli, BAZNAS Enrekang Kirim Truk Sembako

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Memasuki pekan kedua setelah gempa mengguncang Majene dan Mamuju (15/1/2021) masih banyak warga enggan kembali ke rumahnya. Salah satu alasannya karena masih terjadinya gempa susulan hampir tiap hari, selain rumah para pengungsi banyak yang rata dengan tanah atau retak dan sewaktu-waktu bisa roboh.

Sampai Jumat hari ini (29/1/2021), Lembaga Amil Zakat Nasional AQL melalui program AQL Peduli masih melayani makanan dua ribu pengungsi setiap hari. Mereka melibatkan warga setempat sebagai relawan di dapur umum.

“Sejak kita buka dapur umum di sini, kami kewalahan menyedikan bahan baku untuk dimasak, sebab setiap hari ada dua ribu nasi bungkus kami sediakan, dengan melibatkan pengungsi dan masyarakat setempat sebagai relawan,” kata Relawan AQL Peduli, Firman lewat sambungan handphone.

Karena itu, Baznas Enrekang kembali mengirim satu truk logistik ke Posko AQL Peduli.

“Kemarin sore kita berangkatkan satu truk sembako yang isinya mayoritas sayur-mayur dari Masalle, Baroko, Sudu, dan Anggiraja, tadi pagi sudah sampai. Ini semua UPZ yang kumpulkan lalu antar, kami hanya melakukan koordinasi dengan AQL Peduli,” terang Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir.

Ia menambahkan bahwa Baznas siap bekerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah dan swasta dalam membantu korban gempa di Majene dan Mamuju.

“Kita siap kerjasama dengan lembaga profesional dalam menangani pengungsi dan bencana, AQL Peduli salah satunya. Saya paham karena dulu saya pernah bergabung di lembaga ini. Sangat profesional kerjanya,” tutup Dosen UNIMEN ini.■



BACA JUGA