Senin, 2 November 2020 | 20:49 Wita

Fokus BTP dan Pegadaian Kunjungi Ponpes Hidayatullah Pangkep Sumbang Kebutuhan Santri

Editor: Firman
Share

PANGKEP, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pangkep mendapat kunjungan berturut-turut tamu bersilaturahim di Pesantren Hidayatullah Pangkep, Balloci Baru, pada Ahad 15 Rabiul Awal 1442 H (01/11/2020).

Tamu DPD Hidayatullah Pangkep di antaranya dari Komunitas Forum Komunikasi Islam Sekawasan BTP (Fokus) dan PT Pegadaian Cabang Pangkep.

“Silaturahim tersebut dalam rangka penyerahan donasi pengadaan sumur bor dan bantuan perlengkapan dapur umum untuk para santri putra Tahfidz Hidayatullah Pangkep serta ingin menyaksikan langsung kegiatan santri dan pembangunan pondok, serta melihat suasana tarbiyah di ponpes,” jelas Ketua DPD Hidayatullah Pangkep Ust Karding di Pangkep, Senin sore tadi.

Dengan adanya bantuan sumur bor, jelasnya, tentu akan memudahkan santri melakukan kegiatan sehari-sehari dalam melaksanakan ibadah dan kegiatan lainya. 

Ketua Fokus BTP, Ratna, mengaku kaget karena  selama ini pondok Hidayatullah sepengetahuannya yang sangat terpencil, yakni pondok Hidayatullah Puncak Maros dan Gowa, “Ternyata masih ada pondok Hidayatullah yang lebih terpencil yakni pondok pesantren Hidayatullah Pangkep,” ujarnya.

Pengurus DPD Hidayatullah Pangkep bersyukur dengan kedatangan para tamu, menunjukan kepedulian ummat dan lembaga formal semakin meningkat terhadap aktivitas dakwah dan tarbiyah.

“Kami berharap kunjungan seperti ini bisa terus berkelanjutan untuk sama-sama membersamai santri-santri penghafal al-Qur’an,” ujarnya.■ kar/*



BACA JUGA