Minggu, 5 Mei 2024 | 08:08 Wita

Pekan Depan, Pengurus DPP dan Kampus Utama Hidayatullah Kumpul di Makassar

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Pengurus kampus induk dan kampus utama (KIKU) Hidayatullah se-Indonesia dan Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, serta Rektor Perguruan Tinggi Hidayatullah (PTH) akan kumpul di Makassar, pekan depan.

Mereka akan hadir mengikuti Musyawarah Khusus KIKU 2024 dan Rakornas PTH di kampus utama Al Bayan pada 8-9 Mei.

Musyawarah Khusus KIKU Hidayatullah merupakan kegiatan tahunan DPP Hidayatullah membahas perkembangan dan evaluasi kinerja KIKU se-Indonesia.

KIKU merupakan badan usaha yang pengelolaannya dibawah koordinasi DPP Hidayatullah.

Panitia dari DPP Hidayatullah memastikan kehadiran Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad dan Ketua Dewan Pertimbangan KH Hamim Thohari MSi dan Ketua Dewan Murrabi Pusat DR KH Tasrif Amin MPdI.

Demikian pula Ketua Umum DPP Hidayatullah DR KH Nashirul Haq Lc MA akan hadir bersama dengan jajarannya untuk membersamai musyawarah yang dihadiri pengurus kampus induk Balikpapan dan delapan kampus utama se-Indonesia (Batam, Medan, Depok, Surabaya, Malang, Samarinda, Makassar, Timika).

Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM mengungkapkan mulai Sabtu (5/5/2024) beberapa pengurus KIKU mulai hadir dan berdatangan lebih awal. “Pengurus kampus utama Depok, Medan, Samarinda dan Balikpapan tiba Ahad ini,” ungkapnya.

Kampus utama Makassar menjadi tuan rumah yang akan menyelenggarakan kegiatan di Ponpes Al Bayan di BTP, Tamalanrea Makassar dan Ponpes Tahfizh Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu Pucak Maros.

Ketua Panitia lokal kampus utama Al Bayan Hidayatullah Makassar Muh Arfah Bandule MM mengungkapkan kegiatan turut didukung oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Walikota Makassar, Bank Syariah Indonesia dan Baitul Mal Hidayatullah (BMH).

“Pembukaan dan musyawarah khusus dilaksanakan di Ponpes Al Bayan sedangkan rangkaian kegiatan penutupan di agrowisata spiritual Wadi Barakah kawasan Ponpes Pucak,” jelasnya.

Walikota Makassar Muh Ramadhan Pomanto akan menjamu peserta dan menutup kegiatan di Tokka Maros. Sementara kegiatan penutup di kawasan Wadi Barakah akan dirangkaikan dengan kegiatan Halaqah Qubra kader wustha Hidayatullah se-Sulsel.

Peserta Halaqah Qubra akan mendengarkan taushiyah utama dari Pemimpin Umum Hidayatullah dan rangkaian spirit perjuangan dan manhaj dari KH Nashirul Haq, KH Hamim Thohari, KH Tasrif Amin dan Dewan Pertimbangan Hidayatullah yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan DR KH Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi.

“Insyallah dua venue kegiatan di BTP dan Pucak sudah siap melaksanakan kegiatan, tinggal pembenahan akhir,” tambah Arfah.

Sementara Direktur Wadi Barakah Muaz Yahya ST mengaku turut bangga dengan kehadiran Pemimpin Umum, Ketua DPP Hidayatullah pada agenda resmi pertama DPP di Wadi Barakah.

“Atas arahan Ketua Dewan Pembina Ust Aziz, kami menyiapkan serius venue sejak awal tahun ini, dari pembersihan kawasan, pembangunan jembatan dan jalan beton hingga villa,” urainya.

Wadi Barakah berada di lembah pegunungan indah Tompobulu dan dibelah oleh sungai sepanjang 700 meter. Saat ini telah siap menerima kegiatan outbond.

Sedang dibangun pula delapan unit villa Qur’an. Jarak tempuh menuju Wadi Barakah dari Makassar sekitar 45 menit.(AMC)



BACA JUGA