Jumat, 12 Juni 2020 | 08:40 Wita

Da’i PARMUSI Jadikan Pos Ronda Multifungsi

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pos Ronda yang terletak di Lorong Raudhah Kompleks Mangga Tiga Permai Daya Kelurahan Paccerakkang Makassar sejak tanggal 11Juni 2020 diberi nama Pos Ronda Mengaji dan Perpustakaan Lorong Raudhah.

Pos Ronda ini awalnya hanya jadi tempat nongkrong, hampir tidak pernah berfungsi sebagai Pos Jaga. Oleh Ustadz Rahim Mayau yang juga da’i PARMUSI,  pos itu kemudian difungsikan sebagai tempat anak-anak dan ibu-ibu belajar mengaji.

Tahun ini bersama warga sekitar, Lembaga Zakat Nasional Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sulawesi Selatan, dan Gerakan Sayang Buku Ibu Suka Membaca,  Pos Ronda tersebut dibuat multi fungsi, disamping sebagai Pos Ronda juga tempat mengaji, perpustakaan, dan tempat konsolidasi warga.

Menurut ustadz Rahim Mayau yang juga sebagai pemrakarsa berdirinya Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, pos ronda yang kini diberi nama Pos Ronda Mengaji dan Perpustakaan Lorong Pesantren Lorong Raudhah Indonesia adalah bentuk implementasi dari Pelatihan Da’i PARMUSI Sulawesi Selatan yang mengusung tema ” Berikrar dan Beriqra”.

Dikatakan pula oleh ustadz Rahim Mayau yang juga Sekretaris PARMUSI Provinsi Sulawesi Selatan, bahwa Pos Ronda Mengaji dan Perpustakaan Lorong  adalah syiar dan ikhtiar menguatkan cinta Alqur’an, minat baca dan belajar Islam.

Itulah sebabnya setiap selesai mengaji maka akan dibacakan hadits Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wa salam dari kitab Riadusshalihin dan dilanjutkan dengan masing- masing membaca buku.

Dalam Daurah Da’i virtual 21 Ramadhan yang lalu Ketua Umum PARMUSI H Usamah Hisyam, mengingatkan bahwa da’wah Illallah mendatangkan pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala “Barangsiapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan menolongnya dan meneguhkannya ” di antara bentuk pertolongan Allah itu adalah  partisipasi berbagai pihak mendukung da’wah yang kita jalankan.■



BACA JUGA