Jumat, 9 April 2021 | 13:48 Wita

Hidayatullah Makasaar Launching Program Rumah Quran.

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Makassar meluncurkan program Rumah Quran Hidayatullah (RQH) di sela kegiatan Tarkhib Ramadhan di Masjid Baitul Karim, Tamalanrea, Jumat (9/4/2021).

Ketua DPD Hidayatullah Makassar Ust Dr Nasrullah Sappa Lc MA menjelaskan RQH merupakan program yang dimotivasi oleh janjikan Allah dalam QS Fathir: 29-30 kepada ahlul Quran (para pembaca Alquran yang mengamalkannya) pahala yang besar, dan Dia memberikan tambahan kepada mereka karunia yang tidak diketahui besarnya kecuali oleh-Nya.

“Dakwah dengan memasyarakatkan Al-Qur’an merupakan bagian utama dari upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa yang berasaskan nilai-nilai syariat,” tutur dosen Universitas Islam Negeri Makassar tersebut.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ust Drs Nasri Bohari menyampaikan ntuk Kota Makassar, diharapkan dari beberapa kecamatan akan didirikan Rumah Qur’an sebagai langkah awal RQH dan Majelis Quran Hidayatullah (MQH) berkembang di Kota Makassar.

“Pendidikan quran di RQH-MQH lebih fleksibel dari sisi tempat bisa diatur dan usia peserta, sehingga kita mengajak pada masyarakat luas untuk bisa kolaborasi memajukan pola pendidikan Al Qur’an,” ucapnya.

Usai launching Rumah-Majelis Quran Hidayatullah dilanjutkan dengan Tarhib Ramadhan 1442 Hijriah yang dihantarkan oleh Ust Nasrullah.

Ia menyampaikan pentingnya persiapan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Di antaranya banyak berdoa sebelum memasuki Ramadhan dan memohon ampun kepada Allah mensucikan diri, mengoptimalkan amalan shodaqoh (pemberian sosial), qiyamulail, qirotaul quran dari tadarrus sampai pada tadabbur

EdiQays, Ketua DKM Baitul kariim- sebagai mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang hadir yang tetap memperhatikan standar Prokes.■ edy q



BACA JUGA