Jumat, 8 Januari 2021 | 21:45 Wita

Masjid Baitul Karim Hidayatullah Makassar Laksanakan Shalat Jumat Perdana

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Masjid Baitul Karim Hidayatullah Makassar melaksanakan shalat Jumat perdana, Jumat (8/1/2021).

Shalat Jumat untuk pertama kalinya dilaksanakan sejak Desember 2020 lalu, masjid tersebut selesai dibangun, dengan khatib Ketua DPD Hidayatullah Makassar DR Nasrullah Sappa Lc MA.

Warga sekitar masjid yang merupakan kawasan kost mahasiswa Unhas antusias menghadiri Jumat perdana tersebut. Hadir meramaikan pula santri Ponpes Albayan Hidayatullah, pengurus Pemuda Hidayatullah Sulsel dan warga Hidayatullah di Makassar.

“Insyallah pengurus masjid akan melaksanakan terus shalat Jumat untuk memudahkan warga setempat dan mahasiswa yang kost di sekitar masjid,” jelas Sekretaris DPD Hidayatullah Makassar yang juga Ketua Panitia Pembangunan masjid, Edy Qais.

Usai pelaksanaan shalat Jumat perdana tersebut juga digelar pula pengajian pertama majelis taklim ibu-ibu setempat. Ibu-ibu Majelis Taklim Baitul Karim juga berpartisipasi menyiapkan santapan siang jamaah Jumat.

Masjid Baitul Karim akan menjadi pilot project dakwah Hidayatullah bagi kalangan mahasiswa. Akan dirancang program dakwah yang akan memenuhi dan menyesuaikan mahasiswa.■ fir



BACA JUGA