Selasa, 26 Desember 2023 | 13:06 Wita

Dari Penerimaan Rapor Santri, Terungkap Arah Pengembangan SMP-SMA Al Bayan

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — SMP dan SMA Al Bayan Fullday dan Boarding School Hidayatullah Makassar kembali menggelar penerimaan rapor. Kegiatan dirangkai dengan pengajian orangtua dan wali santri di Masjid Umar Al Faruq Ponpes Hidayatullah Makassar, Selasa (25/12/2023).

Mudir Kepesantrenan dan Kepala Kepengasuhan Ponpes Hidayatullah Makassar Ust Ahmad Zaki Ibrahim Lc dan Kepala Sekolah SMA Al Bayan Ust Syamsul SPdI memastikan selain peningkatan pelayanan program boarding, untuk program fullday juga akan terus ditingkatkan kualitasnya.

“Selain dipacu pelajaran Diniyah juga dengan hafalan Qur’an, selanjutnya akan diformalkan daurah bahasa sehingga santri lulus bisa hafal Qur’an dan menguasai bahasa Arab dan Inggris,” urai alumnus Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ust Syamsul juga berharap doa dari orangtua dan wali santri untuk kelancaran proses akreditasi di awal tahun depan. “Semoga untuk SMA juga bisa meraih akreditasi unggul A sebagaimana telah diraih oleh unit SD dan SMP Al Bayan,” harapnya.

Menurutnya akreditasi A insyallah akan diraih SMA Al Bayan seiring peningkatan fasilitas dan dukungan proses pengajaran yang telah menjadi standar di Hidayatullah. “Banyak prestasi telah diraih dan hafalan Qur’an santri melampaui target,” tambah Ust Syamsul.

Sementara Kepala Sekolah SMP Al Bayan Hidayatullah Makassar Abdullah Bahsan SPd optimis visi Al Bayan Islamic School melahirkan generasi unggul berkarakter qurani telah diimplementasikan melalui pembelajaran ilmu Qur’an, sains dan adab.

“Untuk itu selama masa libur, kami harapkan kerjasama orangtua untuk tetap mengontrol ibadah dan amalan anakda sebagaimana rutinitas mereka di pondok,” ujarnya.

Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM memastikan arah pengembangan kualitas pendidikan di SMP dan SMA Al Bayan terus berjalan

“Akan diterapkan methode hafal Qur’an dan pembelajaran bahasa Arab, juga sedang di bangun asrama putra dan segera dibangun lantai 3 asrama santri putri,” ungkapnya.

Juga, lanjutnya, pertemuan dengan orangtua akan semakin diintenkan dengan halaqah dan taklim.

Sementara dalam taklim pengajian oleh Ketua DPD Hidayatullah Makassar Ust Dr Nasrullah Sappa Lc MM di hadapan orangtua dan santri menjelaskan lima hal yang ditanamkan pada pendidikan di pesantren Hidayatullah (Simak ulasannya pada artikel selanjutnya).(AMC)



BACA JUGA