Senin, 28 Agustus 2023 | 15:06 Wita

Al Bayan Hidayatullah Makassar-RPH Makassar Gagas Sinergi

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar dan Rumah Potong Hewan (RPH) Makassar menggagas sinergi kerjasama bisnis.

Hal ini terungkap dari kunjungan Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM dengan Direktur Umum RPH Makassar, Idris Ahmad, di kantor RPH Makassar, Senin (28/8/2023).

“Sinergi awal yang kami rencanakan Yayasan Al Bayan melalui Departemen Ekonomi menjadi distribusi produk dari RPH Makassar,” ungkap Ust Suwito.

RPH Makassar yang merupakan perusahaan daerah milik Pemda itu menyelenggarakan jasa pemotongan hewan, penyediaan daging segar dan produk abon.

Produk abon dari RPH Makassar, ungkapnya, yang paling memungkinkan dan menjadi kebutuhan yang dapat didistribusikan ke pesantren Hidayatullah di wilayah Sulsel.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Ketua Departemen Ekonomi Yayasan Al Bayan Ust ALYAS dan Sekertaris Pemuda Hidayatullah Sulsel Hanif.

Dalam uraiannya, Idris, menjelaskan, RPH Makassar penerapkan proses pemotongan sesuai dengan standar MUI dan standar kesehatan untuk memberi jaminan produk halal dan toyib.

Menurut Ust Alyas penjajakan pihaknya dengan pihak RPH merupakan bagian dari program Yayasan Al Bayan dalam mengembangkan ekonomi pesantren untuk meningkatkan pemberdayaan pesantren.

Saat ini Yayasan Al Bayan telah merealisasikan beberapa sinergi bisnis pemberdayaan ekonomi pesantren diantaranya pengelolaan bersama restoran cepat saji ayam goreng crispy Om Chick.

Juga pengelolaan minimarket Al Bayan Mart untuk kebutuhan keseharian warga dan santri dan siswa Al Bayan Fullday and Boarding School di Pesantren Al Bayan Jl Tamalanrea Raya BTP Makassar. (*)

Artikel: fir, Foto: Istimewa



BACA JUGA