Sabtu, 2 September 2023 | 06:34 Wita

Tingkatkan Kemandirian Pesantren, Yayasan Al Bayan Tambah Lini Bisnis Sinergi dengan RPH Makassar

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar melalui Departemen Ekonomi menambah lini bisnis perdagangan melalui sinergi bersama Rumah Potong Hewan (RPH) Makassar.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama bisnis itu dilakukan di meeting room Al Bayan Ponpes Hidayatullah Makassar di Jl Tamalanrea Raya BTP, Jum’at (1/9/2023).

Kerjasama ditandatangani oleh Kepala Departemen Ekonomi Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Muh Alyas dan Direktur Utama RPH Makassar Idris Ahmad.

Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM berharap lini bisnis baru yang dikembangkan melalui kerjasama ini sebagai pemberdayaan pesantren.

“Selain itu, pesantren Hidayatullah sudah tersebar di seluruh Sulsel bisa menjadi jaringan distribusi produk olahan daging RPH Makassar,” ujarnya.

Melalui kerjasama itu masyarakat Tamalanrea Biringkanaya khususnya dan Makassar maupun Sulsel akan lebih mudah mendapatkan produk abon daging produksi RPH Makassar. Yayasan Al Bayan melalui unit khusus akan menjadi distributornya.

Idris menjelaskan, pihaknya sebagai perusahaan daerah yang konsen bisnis pada produk daging, memiliki pemotongan hewan, pengadaan sapi dan olahan daging seperti abon daging sapi.

“Kami berkomitmen melayani pasar notabene mayoritas muslim, dengan produk daging halal, sehat, aman dan layak konsumsi,” tuturnya.

PD RPH Makassar juga berkomitmen agar daging yang beredar di Makassar lebih terkontrol karena pemotongan RPH memiliki prosedur dan sertifkat halal MUI.

“Kami senang kerjasama dengan Hidayatullah karena akan menambah kepercayaan pesantren dan ummat Islam,” tambahnya.

Selain pendistribusian produk abon daging, RPH Makassar juga membuka peluang kerjasama untuk penyediaan daging segar. Daging bisa kami antar langsung ke pesantren sebagai distributor,” ucap Idris.

Pada kesempatan itu hadir pula jajaran pengurus Yayasan Al Bayan, Direktur Operasional RPH Makassar Wahyudin Kasim dan Kabag Umum dan keuangan Rosmaini.

Saat ini Departemen Ekonomi Yayasan Al Bayan mengembangkan bisnis Resto Cepat Saji Ayam Goreng Crispy Om Chick gerai BTP, mini market Al Bayan Mart, Rumah Potong Ayam Hidayatullah hingga peternakan kambing dan sapi.(fir)



BACA JUGA