Rabu, 19 Juli 2023 | 18:55 Wita

Ust Aziz Ajak Hijrah Pola Pikir, Spirit Muharram Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar menggelar kegiatan tausiyah menyambut 1 Muharram 1445 H di Masjid Umar Al Faruq Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar, Rabu (19/7/2023).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi menyampaikan Spirit Muharram yang mengajak untuk hijrah pola pikir dan perilaku.

Hijrah menurut anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah ini, bentuknya banyak, seperti hijrah pola pikir, pola perilaku, orientasi hidup hingga life style.

“Saatnya kita merubah orientasi materi sebagai ukuran kesuksesan kepada ukuran ridho Allah dan keberkahanNya,” ujarnya.

(Simak tausyiah lengkap di Chanel Al Bayan Media TV https://www.youtube.com/live/dSMcsu0xGrM?feature=share dan transkripnya pada artikel selanjutnya media ini)

Hadir pula pada kegiatan tersebut jajaran Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Ir H Abdul Majid MA dan Ust Drs H Ahkam Sumadiyana MA, Dewan Pengawas Ust Drs Nasri Bukhari MPd yang juga Ketua DPW Hidayatullah Sulsel dan Ust Drs Muhammad Kaisar.

Jajaran pengurus Yayasan Al Bayan, Fokus Islam BTP, orangtua/wali santri dan ratusan santri Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar dan mahasiswa STAI Al Bayan.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM dalam sambutannya berharap Spirit Muharram yang dilaksanakan sebagai pencerahan memasuki Muharram dengan semangat baru menapaki perjalanan hari-hari selanjutnya.

“Khususnya bagi seluruh sahabat juang Al Bayan para guru dan dosen untuk mengemban amanah dari arunia kepercayaan orangtua santri untuk mendidik anaknya memiliki keunggulan dan adab yang baik,” harapnya.

Yayasan Al Bayan terus membenahi mutu pendidikan yang diselenggarakan dari TK, SD, SMP, SMA dan STAI.

Pencapaian akreditasi A Unggul yang diraih SD Integral Al Bayan Islamic School menurutnya pencapaian dari keseriusan seluruh jajaran.

“Guru dan dosen diundang khusus untuk mendapatkan spirit dan tercerahkan agar mengajar dengan niat baik dan sepenuh hati,” tambahnya.

Para orangtua santri juga harapnya semoga menjadi lingkaran keluarga dan dakwah baru Al Bayan Hidayatullah Makassar. “Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pengajian bagi orangtua santri agar ada konektivitas dan komitmen bersama-sama,” tutur Ust Suwito.

Di tempat yang sama Forum Koordinasi Islam BTP juga melaksanakan refleksi Muharram dan khataman Qur’an menghadirkan anggota majelis taklim se-BT, Tamalanrea Makassar.

Kegiatan ini, jelas Ketua Departemen Dakwah dan Layanan Ummat Yayasan Al Bayan Ust Abdul Qadir Mahmud salah satu bentuk harapan dari Walikota Makassar agar Ponpes Al Bayan menjadi “ruang tamu” bagi masyarakat BTP dan Tamalanrea melaksanakan kegiatan sosial keagamaan.(fir)

Foto-foto kegiatan di https://drive.google.com/drive/folders/1kKYVwxkuRRwxWYWA_HkFbcQk48uoc3Ig?usp=sharing



BACA JUGA