Sabtu, 23 April 2022 | 10:34 Wita

Semarak Bukber Albayan Hidayatullah. Hadirkan Imam Masjid 99 Kubah, Ini Pesannya

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar menggelar buka bersama (bukber) di pelataran Masjid Umar Al Faruq Hidayatullah, Jl Poros Tamalanrea BTP, Jumat (22/4/2022).

Hadir menyampaikan tausiah Imam Masjid 99 Kubah, Center Point of Indonesia, Ust Iqbal Coing MPd Al Hafidz, dan Ust Ir H Abdul Majid MA, Ketua Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulawesi Selatan.

Kepada pembina dan pengurus yayasan, pegawai, dosen, guru, siswa-siswi SD-SMA Albayan Islamic School, mahasiswa STAI Albayan, alumni Al Bayan dan jama’ah/masyarakat, Ust Iqbal berpesan agar tak menjadi bagian dari kebanyakan ummat Islam yang lalai berdoa dan meminta kebaikan urusannya kepada Allah ta’ala.

(foto: Mul/Faqih/AMC)

Padahal, menurutnya, Allah telah menjanjikan kebaikan dan kemuliaan bagi seorang yang rajin berdoa dan Allah mengancam seseorang yang enggan meminta kepadaNya.

“Berdoa itu bukan saja setelah kita berikhtiar tapi juga sebelum, pada saat dan setelah kita melaksanakan urusan kita,” jelasnya.

Doa terbaik ungkapnya, dari ayat Quran dan hadits Rasulullah serta atsar ulama. “Ada 40 doa dalam quran dan 400 doa diajarkan Rasulullah mari kita tambah hafalan doa-doa kita,” nasihat Ust Iqbal.

Ust Ir H Abdul Majid MA, Ketua Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulsel. (foto: Mul/Faqih/AMC)

Dan doa yang dikabulkan oleh Allah, diingatkannya, dari mulut-mulut hambanya yang menjauhi memakan makanan haram dan perbuatan maksiat.

Sementara Ust Majid menyampaikan kepada warga dan jamaah Hidayatullah agar di 10 hari terakhir Ramadhan untuk semakin intens membaca, mentadaburi dan mengakrabi alquran.

“Alquran adalah kemuliaan, siapa yang dekat dengannya dijamin akan meraih kemuliaan dunia dan akhirat,” tegasnya.

Simak selengkapnya nasihat dua ulama kharismatik ini dan rangkaian kegiatan bukber di chanel youtube Al bayan Media TV (klik)

Sebelumnya Ketua Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM dalam sambutannya menjelaskan bukber sengaja dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan saling menguatkan kepada semua unsur undangan.

“Apalagi saat ini banyak harapan ummat terhadap pengembangan Hidayatullah kampus utama Makassar yang membutuhkan doa dan dukungan,”

Yayasan Albayan pada Ramadhan ini menawarkan peluang wakaf untuk pembebasan lahan Pesantren Tahfizh Putri Hidayatullah di Tompobulu Maros. Saat ini pula sedang berlangsung pembangunan ruang kelas 2 lantai SMP/SMA Integral Albayan hingga pengembangan kawasan pesantren tahfizh Ummul Qura, Pucak.

Penyerahan bingkisan dai oleh Kepala BMH Sulsel Ust Kadir didampingi Ketua Yayasan Albayan Ust Suwito Fatah kepada para guru. (foto: Mul/Faqih/AMC)

Bukber juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan paket untuk sahabat juang Al Bayan dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Selatan. Dan disemaraķkan dengan berbagai penampilan santri dan siswa tiap unit pendidikan.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Dewan Pembina Yayasan Albayan Ust Ahkam Sumadiana, Ketua DPW Hidayatullah Ust Drs Nasri Bukhari MPd dan jajaran, serta Ketua STAI Albayan Dr Irfan Yahya MT bersama badan pengeloka lainnya.■ fir


Tags:

BACA JUGA