Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:45 Wita

Diklat Pelatih Pandu Hidayatullah Sulsel, Hadirkan Panglima Pandu Pusat

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pandu Hidayatullah Sulsel akan menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pelatih Pandu Hidayatullah di kawasan Ponpes Tahizh Putra Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu, Pucak, Maros, Jumat-Ahad (29-31/10/2021).

Komandan Pandu Hidayatullah Sulsel Ustad Ilyas mengungkapkan kegiatan tersebut akan dibuka Panglima Pandu Hidayatullah Nasional Ustad Syarif Daryona. “Beliau juga akan memberikan pelatihan langsung bagi peserta diklat,” ujarnya.

Diklat akan diikuti 60 lebih peserta dari seluruh DPD Hidayatullah se-Sulsel. “Peserta nantinya akan mengikuti berbagai materi lebih banyak wawasan dan skill yang diperoleh,” tambahnya.

Diklat tersebut rincinya Kepala Departemen Ekonomi Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar itu diselenggarakan untuk melatih kecakapan pelatih Pandu sehingga lebih giat lagi untuk melakukan pengkaderan di wilayahnya.

“Acara ini juga sebagai persiapan untuk peserta pelatih untuk menghadapi Silatnas atau Jambore Hidayatullah tingkat Nasional pada 2022 nanti,” harapnya. Pada 2018, Pandu Hidayatullah Sulsel berhasil meraih juara umum Jambore Nasional tingkat SD yang diadakan di Jogjakarta.

“Hal inilah yang menjadi motivasi bagi Pandu Hidayatullah Sulsel untuk lebih giat lagi melalukan pelatihan terutama bekal bagi pelatih di semua cabang sehingga tahun depan kita bisa meraih hasil yang lebih maksimal lagi,” jelasnya dengan nada optimis.■ irfan abbas



BACA JUGA