Senin, 25 Oktober 2021 | 15:43 Wita

Laznas BMH Serahkan 10 Sapi untuk Kelompok Ternak Mubarak

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Sulawesi Selatan menyerahkan bantuaan bibit sapi. Kelompok Tani Ternak Mubarak mendapatkan 10 ekor sapi dan kandang (25 Oktober 2021).

Program ini merupakan kalaborasi dengan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulsel, Ponpes Madinatul Izzah Mubarak dan Laznas BMH sebagai pemberdayaan ekonomi pesantren.

Di lahan seluas 17 ha direncanakan untuk area pendidikan tahfidz Al Quran, yang didukung untuk pengembangan ekonomi kepesantrenan seperti  pertaniaan, perikanan dan ternak.

Ketua Laznas BMH Sulsel Ust Kadir MM dalam kegiatan tersebut mengungkapan harapannya agar bantuaan ternak sapi dapat berkembang dan memberikan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat dan pesantren.

“Kita buat planing, bukan terhenti pada 10 ekor sapi saja, tapi bisa terus bertambah. Selain  itu sapi yang sudah siap jual akan kembali kami serap,” ujarnya.

Ketua Kelompok Tani Mubarak, Ismail Muktar, mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan BMH.  “Program ternak ini di harap mampu menopang ekonomi pesantren dan ternak. Terlebih luas lahan yang dimiliki sebagai sumber pakan bukan kendala,” ujarnya.■

Kontributor: Basori



BACA JUGA