Rabu, 3 Januari 2024 | 06:19 Wita

BMH Bantu Rehab Penampungan Air Kebutuhan Santri Ponpes Tahfidz Hidayatullah Tompobulu

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Baitul Mal Hidayatullah (BMH) akan membantu rehab atau perbaikan fasilitas penampungan air kebutuhan santri di Pondok Pesantren Tahfizh Hidayatullah Tompobulu Pucak Maros.

Rencana ini terungkap dari kunjungan Bendahara BMH Pusat Abdul Chadjib Halik SE MM ke Pesantren Hidayatullah Tompobulu didampingi Bendahara BMH Sulsel, Aditya dan Manager Pendayagunaan BMH Sulsel, Basori, di Pucak Maros, Selasa (2/1/2024).

Pengadaan dan pembangunan penampungan air kebutuhan bagi kurang lebih 100 santri penghafal Qur’an itu sebelumnya juga merupakan bantuan donatur melalui BMH.

“Karena ketersediaan air hal yang utama dan merupakan kebutuhan mendasar maka kami tentunya akan mensuport hal demikian sebagaimana juga di beberapa pondok pesantren lainnya,” jelas Abdul Chadjib.

Dalam kunjungan tersebut turut didampingi Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM. “Meski masih bisa digunakan namun kerusakan karena faktor alam membuat fasilitas penampungan tak maksimal untuk memenuhi kebutuhan santri,” jelasnya.

Pengelola dan para pembina santri Ponpes Hidayatullah Tompobulu mengapresiasi komitmen dan bantuan BMH tersebut yang merupakan program yang didukung oleh donatur dan dermawan.

“Kami berterima kasih dan mendoakan semoga Allah meridhoi para donatur dan keluarganya yang telah menyalurkan infak sedekahnya melalui BMH,” tambah Mudir Pondok Pesantren Tahfizh Hidayatullah Tompobulu Pucak, Ust Muh Harun MM.

Ponpes Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu merupakan unit pesantren pembinaan Tahfizh tingkat SMP dan SMA yang dibina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar.

Ponpes Tahfizh ini telah melahirkan ratusan penghafal Qur’an sejak sepuluh tahun terakhir hadir sebagai bentuk program dakwah dan tarbiyah Hidayatulllah. Alumninya telah berdakwah dan tersebar di berbagai profesi.(amc)



BACA JUGA