Kamis, 4 Maret 2021 | 08:04 Wita

Darul Aman Archery Club Resmi Dikukuhkan Perpani Kota Makassar

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pondok Pesantren Darul Aman Gombara secara resmi membuka cabang panahan dengan nama Dama Archery Club. Pengukuhan sekaligus penyerahan SK pengurus Darul Aman Archery Club oleh Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Makassar ini diselenggarakan di Kampus 1 Putra Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Makassar, Rabu (3/3/2021).

Sekretaris Umum PERPANI Kota Makassar, Nurdin menyampaikan harapan dan rasa optimisnya terhadap perkembangan olahraga panahan di Pesantren Darul Aman di masa akan datang.

“Saya sangat optimis olahraga panahan ini bisa berkembang baik di Darul Aman ini. Karena ditunjang dari kondisi lingkungan dan pelatih-pelatih yang memumpuni yang diharapkan InsyaAllah bisa membawa Darul Aman Archery Club ini bisa bersaing dan berpartisipasi dalam event-event baik tingkat daerah hingga nasional,” tutur Nurdin.

Ketua Darul Aman Archery Club, Mulahizhun Amien SPd MM, menyampaikan terima kasihnya atas support dari PERPANI bagi pengembangan olahraga panahan di Pesantren Darul Aman Gombara.

“Kami mengucapkan Jazakumullahu Khoyran kepada PERPANI yang telah mengukuhkan dan menyerahkan SK Pengurus kepada tim panahan di Pesantren ini. InsyaAllah semoga Dama Archery Club bisa memberikan kontribusi positif dan membawa nama baik untuk daerah maupun bangsa insyaAllah.”

Menuritnya, olahraga panahan ini merupakan salah satu olahraga yang di sunnahkan oleh Rasulullah shalallahu ‘alahi wa syallam selain olahraga renang dan berkuda. “Sehingga disamping sebagai olahraga kita juga niatkan dapat bernilai ibadah di sisi Allah ta’alla,” tutup Mulahizhun Amien yang juga Sekretaris Umum Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Makassar.■ Abu Shaheen



BACA JUGA