Sabtu, 30 Januari 2021 | 13:36 Wita

Darul Aman Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pondok Pesantren Darul Aman Gombara melalui tim resque Darul Aman Peduli melakukan penyaluran bantuan langsung ke korban bencana Gempa Majene Mamuju Sulawesi Barat, 28-30 Januari 2021.

Pembina Darul Aman Peduli sekaligus Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara HM Iqbal Djalil Lc melepas keberangkatan rombongan relawan Darul Aman Peduli di Kampus Putra.

“Hadirnya Darul Aman Peduli dengan membawa bantuan di tengah musibah bencana yang menimpa saudara kita di Sulbar, semoga dapat sedikiti mengurangi air mata saudara kita di sana. Semoga misi kemanusiaan ini, bisa menjadi bahagian amal bagi Pondok dan para donatur semuanya yang turut berpartisipasi. InsyaAllah,” tutur Ustadz dan juga figur keummatan kota Makassar ini.

Direktur Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, HM Yusuf Mantasya Lc menambahkan, “Bantuan yang tidak seberapa ini semoga bisa mengurangi beban saudara kita yang tertimpa musibah disana (Sulbar) , dan demikian juga pemerintah serta lembaga/komunitas bisa turut membantu.”

“Dan kami menghimbau dan berharap saudara-saudara kita (korban gempa) bisa bersabar dengan musibah ini, tentu ada hikmah yang Allah kehendaki, mudah-mudahan saudara-saudara kita baik yang tertimpa musibah atau pun kita ditempat yang lain bisa mengambil hikmah dari musibah ini atau (musibah) di daerah lain. Semua musibah-musibah yang Allah turunkan, termasuk musibah seperti ini, bukan tanpa hikmah atau tiada kesia-siaan. Maka, mari kita sama-sama mengambil hikmahnya insyaallah.”

Koordinator Relawan Darul Aman Peduli, Abd Gaffar Al Qurtuby menyaksikan langsung kondisi korban dan pemukiman yang tertimpa bencana dimana sangat memerlukan bantuan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah tim relawan Darul Aman Peduli telah menyalurkan bantuan langsung ke lokasi bencana di Mamuju yang merupakan daerah yang sangat parah dampaknya akibat gempa pada waktu yang lalu. Kami juga telah mendata keluarga santri yang tertimpa dan menyerahkan bantuan langsung kepada mereka. Bantuan berupa sembako, popok bayi, selimut, pakaian dan lain-lain ini sangat dibutuhkan oleh mereka saat ini. InsyaAllah semoga Sulbar bisa bangkit kembali. Allaahu Akbar”.■ abushaheen



BACA JUGA