Sabtu, 6 Februari 2021 | 15:10 Wita

Alhamdulillah 2 Santri Ponpes Tahfiz Putri Al Bayan Tasmi 5 Juz

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Dua santriwati Pondok Pesantren Tahfiz Putri Al Bayan Hidayatullah menyelesaikan ujian Tasmi Hafalan 5 Juz.

Ujian Tasmi hafalan 5 juz non stop sekali duduk 3-4 jam sejak subuh itu diikuti santri Farhah Athifah Azzahrah dan Amirah Aristia di Mushola Ponpes Putri Al Bayan, BTP, Makassar, Sabtu (6/2/2021).

Penanggungjawab Ponpes Tahfiz Putri Al Bayan Hidayatullah, Ustazah Rif’ah Ridhatillah, merinci, santriwati yang mengikuti ujian tasmi tersebut bervariasi juz yang dihafalkan, tergantung kesanggupan santri.

Masing-masing, Farhah Athifah Azzahrah dari kelas 2 SMA Integral Al Bayan menghafal 5 juz untuk juz 1, 2, 28, 29, dan juz 30. Sedangkan Amirah Aristia kelas 3 SMP untuk 5 juz (26, 27, 28, 29, dan juz 30).

“Alhamdulillah dari total 28 orang santriwati kami, sudah ada sebanyak 6 orang santri yang telah melalui hafalan 5 juz, dan memegang Sertifikat Pondok Tahfidz Putri Yayasan Al Bayan Hidayatullah,” jelas Ustazah Iffat sapaan akrabnya.

Ustazah Rif’ah Ridhatillah merupakan pembina santriwati hafizah yang telah memegang sanad matan jazariyyah dari Ustadz Asep Maulana hafidzahullah dan Syekh Ahmad Muhammad Manshur hafidzahullah.

Ujian tasmi serupa juga akan dilaksanakan di Ponpes Tahfizh Putra Ummul Quro Al Bayan Hidayatullah di Pucak Maros, Ahad (7/2/2021) besok.

Tiap Sabtu dan Ahad dijadwalkan sebagai waktu ujian tasmi secara rutin di ponpes tahfizh Al Bayan baik putra maupun putri.■ fir



BACA JUGA