Sabtu, 26 Desember 2020 | 18:50 Wita

Santri Hidayatullah Towuti Adu Kemampuan di Porseni Ponpes

Editor: Firman
Share

TOWUTI, HidayatullahMakassar.id — Santri dan Santriwati tingkat SMP-SMA Pondok Pesantren Hidayatullah towuti mengikuti kegiatan Porseni mulai 25 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021.

Porseni merupakan bagian agenda rutin sekolah yang sangat ditungu-tunggu oleh santri dan santriwati setiap jelang pergantian semester.

Porseni Santri putra dan putri kali ini diberi tema “Dengan jiwa sportifitas kita eratkan ukhuwah, tingkatkan prestasi dan kreatifitas santri”

Pembukaan porseni dilakukan di dua tempat yang berbeda, untuk santri putra bertempat di halaman gedung SMP Darul Ilmi, sedangkan pembukaan porseni santri putri dilaksanakan di halaman asrama tahfidz Ahlussuffa Hidayatullah Towuti.

Pembukaan Porseni putra dan putri oleh Ketua Yayasan Hidayatullah Towuti, yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan Ust Reski Dakosta SKom.

Dalam sambutanya ia mengajak santri santriwati untuk tetap menjaga sportifitas dan menjaga ukhuwah di dalam berkompetisi.

“Sesuai dengan tema porseni kita, semoga dengan porseni ini, kita eratkan ukhuwah, serta sportif, semoga dengan porseni ini lahir kreatifitas-kreatifitas santri sehingga dengan itu prestasi akan meningkat”.

Ketua Departeman Pendidikan dan Sosial Yayasan Pondok pesantren Hidayatullah Towuti, ust Mardi Maing SPd, mengapresiasi panitia sehingga acara bisa terlaksana. Porseni merupakan salah satu program Departemen Pendidikan yang diharapkan berjalan sukses dan meriah daripada sebelumnya.

Ketua Panitia Ust Muhaimin SPd mengatakan panitia berupaya sebisa mungkin acara Porseni kali ini bisa lebih baik dari pada Porseni tahun-tahun sebelumnya.

“Kami selaku panitia berusaha memaksimalkan acara bisa berjalan dengan baik, sehingga acara Lorseni kali ini lebih meriah dan lebih baik dari pada tahun sebelumnya”.

Turut hadir dalam pembukaan porseni tersebut, Kepala Kepengasuhan putra maupun putri, guru-guru dan seluruh santri putra dan santri putri.■ mrd/*



BACA JUGA