Jumat, 25 Desember 2020 | 09:10 Wita

Ponpes Hidayatullah Towutti Ujian Tasmi Hafalan Quran

Editor: Firman
Share

LUWU TIMUR, HidayatullahMakassar.id — Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti melangsungkan kegiatan ujian tasmi’ hafalan al-Quran program takhasus Santri Putra dan Putri tingkatan SMP-SMA, Senin (21/12/2020) lalu.

Dua kegiatan pembukaan di tempat berbeda, untuk santri tahfidz putra diadakan di masjid putra, sedangkan santri putri diadakan di gedung asrama baru tahfidz putri Ahlussuffa. Pembukaan ujian tasmi’ hafalan Qur’an oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatuah Towuti Luwu Timur.

Hadir dalam pembukaan ujian tasmi’ hafalan Al-Quran Ketua Yayasan Ust Najamuddin MPd, Ketua Dep Tarbiyah Ust Mardi Maing SPd, Ketua Tahfidz Putra Ust Amal Sholeh SPd, Ketua Tahfidz Putri ustadzah Aisyah Waode, Kepala Kepengasuhan SMP-SMA Putri Ustadzah Suri Zainuddin.

Ustad Najamuddin mengapresiasi atas terlaksananya ujian Tasmi’Hafalan Qur’an putra dan putri dan memberikan semangat kepada santri dan santriwati untuk lebih semangat lagi dalam menghafal Al-Quran.

“Semoga santri lebih bersemangat lagi dalam menghafal ayat-ayat Allah, yakinlah bahwa janji Allah SWT bagi orang-orang yang dekat dengan Al-Quran akan dimuliakan di dunia apatah lagi di akhirat kelak,” ujarnya.

Ktua Departeman Tarbiyah Yayasan Hidayatullah Towuti, Ust Mardi Maing mengatakan akan mengevaluasi perjalanan program tahfidz putra dan putri agar lebih baik lagi untuk menjawab tantangan, keinginan dan harapan orang tua wali agar lahirnya santri dan santriwati penghafal Al-Quran yang lahir dari Hidayatullah Towuti.

Dalam laporannya, penanggung jawab Tahfidz putri ustadzah Aisyah mengatakan sejak dibuka program tahfidz putri pertengahan September lalu, sudah ada santri yang hampir menfhafal sebanyak 5 juz, dan untuk ujian tasmi’ kali ini kami hanya fokus dulu 1-3 juz mutqin.

Kegiatan ujian tasmi hafalan Al-Quran berlangsung selama 4 hari, hingga Kamis (24/12/2020) kemarin.■ mrd/fir



BACA JUGA