Selasa, 22 Desember 2020 | 17:06 Wita

Ini Pidato Ketua DPW Sulsel di Musda Hidayatullah se-Luwu Raya. Saatnya Terapkan Tata Kelola Kelembagaan Profesional

Editor: Firman
Share

PALOPO, HidayatullahMakassar.id — Hidayatullah se-Luwu Raya menurut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd, adalah simbol eksisnya dakwah dan tarbiyah Hidayatullah di Sulsel. Karena memiliki 3 Kampus kategori Madya dari 4 DPD, dan telah terbentuk DPC terbanyak dibanding dari zona lain.

Olehnya, kata Ust Nasri dalam sambutan pembukaan Musda Zona 1 Luwu Raya, Selasa (22/12/2020) pagi tadi, tuntutannya pengurus Hidayatullah ke depan adalah peningkatan kompetensi personal untuk semakin profesional dan berstandar dalam mengelola lembaga ini; wawasannya, akademiknya, dan tentu dan yang terpenting spiritualnya.

“Paridgma tata kelolanya bukan lagi ‘one men show’ sebagaimana di daerah perintisan misalnya, tapi sebagai sebuah team work yang bergerak bersama dengan menjalankan regulasi yang ter-standar dan ter-sistem, bekerja sesuai job desk-nya masing-masing,” urainya.

Paradigma kerja sebagai sebuah team tersebut, tambah Ust Nasri, dapat bergerak bersama karena terikat dalam satu ikatan kepemimpinan sebagai bahagian dari idealisme perjuangan. “Sehingga kerja dan aktivitas kita tetap dalam satu komando dan terpimpin,” tegasnya.

Dengan model pengelolaan seperti inilah, menurut Ust Nasri, akan membuat Hidayatullah dapat semakin eksis dan diterima oleh masyarakat dimana pun, sebab sistem yang model begini inilah yang menghilangkan rasa superioritas personal, tapi lebih kepada kolektif kolegial.

“Dengan format pengelolaan seperti itu maka kita bisa berharap gerakan dakwah dan tarbiyah Hidayatullah di Luwu Raya betul-betul bisa optimal. Sehingga ke depan Sulsel tidak lagi minta SDI (sumber daya insani) dari wilayah lain, tapi justru bisa memberi sesuai kebutuhan wilayah lain,” tuturnya.

Ia mengatakan malu rasanya jika menengar pembacaan SK penugasan ke Sulsel dari Kampus Induk. “Ke depan kita yang sampaikan, apa kebutuhannya kampus induk, Sulsel yang siapkan,” tandasnya.■ sum/fir



BACA JUGA