Kamis, 26 November 2020 | 09:52 Wita

Masjid Baitul Karim Hidayatullah Makassar Percontohan Nasional Dakwah Mahasiswa

Editor: Firman
Share

Ketua Dewan Murabbi Pusat Hidayatullah Ust Dr H Tasyrif Amin MPdI didampingi Ketua DPD Hidayatullah Makassar Ust Drs Muh Kaisar meninjau pembangunan Masjid Baitul Karim

HidayatullahMakassar.id — Masjid Baitul Karim Hidayatullah Makassar akan menjadi pilot proyek percontohan pengembangan pusat dakwah Hidayatullah bagi kalangan mahasiswa dan pemuda.

Hal ini terungkap dari pernyataan Ketua Dewan Murabbi Pusat Hidayatullah Ust Dr H Tasyrif Amin MPdI ada pelantikan Dewan Murabbi Wilayah se-Sulawesi di Masjid Umar Al Faruq Yayasan Al Bayan Hidayatullah Kampus Utama Makassar, Rabu (25/11/2020) siang kemarin.

“Dalam mempersiapkan kader dakwah ke depan Masjid Baitul Karim yang didirikan oleh DPD Hidayatullah Makassar akan diformat menjadi markaz dakwah di kalangan mahasiswa dan pemuda,” jelasnya.

Masjid Baitul Karim dibangun tepat di pusat lingkungan kontrakan mahasiswa pada lahan wakaf di belakang kampus Unhas Tamalanrea. “Ini searah dengan rencana strategis ekspansi dakwah Hidayatullah untuk membentuk kelembagaan Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMH) dan mendorong peran Pemuda Hidayatullah untuk optimalkan dakwah bagi kalangan milenial,” urainya.

Ketua DPD Hidayatullah Makassar Ust Drs Muh Kaisar menjelaskan pengerjaan Masjid Baitul Karim saat ini dikebut. Hanya saja panitia masih membutuhkan bantuan donasi untuk penyelesaian akhir.

“Donasi dapat disalurkan melalui rek DPD Hidayatullah Makassar di 7700999979 Bank BNI Syariah Makassar atau bisa datang langsung ke lokasi masjid Jl Damai lorong 2 samping unhas,” harapnya.■ fir



BACA JUGA