Rabu, 25 November 2020 | 21:04 Wita

Ponpes Hidayatullah Sudu Ujian Hafalan Quran bagi Santri Putri

Editor: Firman
Share

ENREKANG, HidayatullahMakassar.id — Pondok Pesantren Hidayatullah Sudu, Enrekang, menggelar ujian hafalan bagi santri putri. Pelaksanaan ujian dilaksanakan selama satu pekan ke depan.

“Ada 60 santri akan menyetorkan hafalannya sekali duduk, mulai dari 1 juz, 3 juz, 5 juz hingga 10 juz,” jelas Koordinator Pendidikan Putri Pondok Tahfidz Hidayatullah Sudu, Ustadzah Humairah, Senin (23/11/2020).

Turut hadir memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara Ketua DPD Hidayatullah Enrekang, Ustadz Irwan Mujahid MPd dan Ketua Muslimat Hidayatullah Enrekang Dra Daria.

“Semoga acara ini semakin melejitkan semangat para santri untuk bisa menyelesaikan hafalan 30 juzmya,” ujar Ustadz Irwan.

“Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pengasuh dan santri yang telah berupaya untuk terus membersamai Al-Qur’an, karena orang terbaik di antara kita adalah mereka yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya,” lanjut Ustadz Irwan.

Ustadzah Daria menambahkan, “Acara seperti ini sangat baik dan perlu terus diadakan untuk memberikan motivasi kepada para santri untuk terus menghafalkan dan memurajaah Al-Qur’an agar lahir generasi-generasi pencinta Al-Qur’an.”

Pondok Pesantren Hidayatullah Enrekang saat ini masih terus berbenah dengan melengkapi sarana prasarana pembelajaran, agar para santri nantinya bisa lebih nyaman dalam menghafalkan Al-Quran.

“Kami berterimakasih atas semua bantuan para muhsinin yang telah turut serta membangun Pesantren Hidayatullah Enrekang, semoga menjadi amal jariyah dan pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak,” imbuhnya.

Pesantren Hidayatullah Enrekang menyediakan layanan jemput donasi melalui Ust Abdul Latif di nomor kontak 082191925363 atau dapat melalui transfer donasi di rekening BRI 3623-01-020772-53-3 atau BNI Syariah 1237717715 An. Yayasan Ulul Albab Hidayatullah.■ Nashrullah Alwi



BACA JUGA