Selasa, 24 November 2020 | 16:54 Wita

Hidayatullah Pinrang Laksanakan Halaqah Wustho untuk Kader Ajatappareng

Editor: Firman
Share

PINRANG, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pinrang melaksanalan halaqah wustho bagi kader di wilayah Ajatappareng, Jum,at-Sabtu, 4-5 Rabiul Akhir 1442 H (20-21/11/2020)

Halaqah dibimbing Ustas Anwar Baits sebagai murobbi halaqah wustho wilayah Ajatappareng. Halaqah ini diikuti oleh kader Hidayatullah yang telah mengikuti daurah yang biasa di sebut daurah marhala wustho, sementara untuk mengikuti halaqah wustho harus sudah pernah mengikuti daura ula.

Halaqah ini diikuti oleh 20 kader Hidayatullah di wilayah Ajatappareng. “Tujuan dari kegiatan ini untuk peningkatan sumber daya insani yang berilmu dan bersilaturahmi,” jelas Ketua DPD Hidayatullah Pinrang Ustas Hamka di sela sela acara tersebut.

Sebagai tuan rumah, ia juga mengajak peserta halaqah melihat pembangunan masjid Al Mubarak Hidayatullah Pinrang. Peletakan batu pertamanya dilakukan oleh ust Aziz Qahar Mudzakkar.

Para peserta halaqah juga diajak menjajal lapangan sepak bola yang terletak di tengah tengah pondok pesantren.

Suasana akrab kian terasa ketika peserta memulai halaqah dan menyimak materi disampaikan oleh murobbi dengan tema loyalitas. Tak kalah seru pada sesi tahsin secara bergiliran. Mualim Ust Hakim memberi koreksi atas bacaan tahsin yang dilakukan secara bergiliran oleh para peserta.

“Sebagai peserta halaqah saya sangat antusias untuk selalu menambah ilmu walaupun hanya satu huruf namun mahrajalnya benar,” kata seorang peserta. Ust Hakim merupakan dai lulusan Sudan dan telah memperoleh sanad Al quran.

Hadir pada acara itu ketua Sekolah Dai Hidayatullah, Parepare, Ustas Hasbi. Ia mengingatkan untuk memanfaatkan potensi sumber daya insani di halaqah Ajatappareng untuk diisi oleh para intelektual dan akademisi yang sudah pengurus struktural di Hidayatullah Sulsel.■ amri latief/*



BACA JUGA