Senin, 9 November 2020 | 16:21 Wita

Hidayatullah Palopo Sosialisasi Hasil Munas. Ingatkan Pengurus Optimalkan GNH

Editor: Firman
Share

PALOPO, HidayatullahMakassar.id — Dewan pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Palopo mensosialisasikan hasil Musyawarah Nasional (Munas) V kepada pengurus dan warga pondok pesantren.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di kampus pesantren Hidayatullah Palopo, Rabu (4/11/20220, pekan lalu. Hadir para pengurus Hidayatullah Palopo, Mushidah dan pengurus Yayasan Al Mubarak serta para kepala sekolah, guru dan juga seluruh warga ponpes hidayatullah Palapo.

Ketua DPD Hidayatullah Palopo, ust M Abd Wahab SPdI menyampaikan kepada semua peserta bahwa di antara hasil munas yang menjadi perhatian di antaranya perubahan istilah pimpinan umum menjadi Pemimpin Umum Hidayatullah.

“Juga dibentuk satu dewan lagi namanya Dewan Murobbi Pusat serta akan dibentuk Dewan Murobbi Wilayah,” urainya.

Mengutip apa yang menjadi penegasan Ketua Umum Hidayatullah, Dr Nashirul Haq Lc MA, Ust Wahab menuturkan Hidayatullah tetap konsisten dalam gerakan dakwah dan tarbiyah membimbing ummat menuju Indonesia lebih unggul dan bermartabat.

Bahkan Hidayatullah akan menggalakkan gerakan ekonomi untuk menopang gerakan dakwah dan tarbiyah. Di antaranya memanfaatkan tanah kosong milik Hidayatullah sehingga tidak ada lagi tanah milik Hidayatullah yang tidak produktif.

Ia juga menyampaikan poin-poin tauziah Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurahman Muhammad di antaranya kader Hidayatullah hendaknya menjadi pelopor bukan pengekor dan  tidak terpancing dengan urusan panci 

Kader Hidayatullah harus dapat memahami bahwa jalan perjuangan tidak ada yang nyaman. Sami’na wata’na sebagai persyaratan dalam gerakan kepemimpinan

“Juga diingatkan Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH) adalah harga mati bagi kader militan,” ucapnya. Dalam acara sosialisai munas ini juga dirangkaikan dengan penyerahan jas seragam kepada semua pengurus dan pengelola amal usaha.■ abu mujahid/*



BACA JUGA