Rabu, 4 November 2020 | 07:55 Wita

Dai Hidayatullah Sidrap Bimbing Seorang Hindu/Tolotang Menjadi Muallaf

Editor: Firman
Share

SIDRAP, HidayatullahMakassar.id — Dewan Penguris Daerah (DPD) Hidayatullah Sidrap terus menguatkan dua sayap gerakan utama Hidayatullah yaitu pendidikan dan dakwah.

“Alhamdulillah berkat dakwah yang massif dan terstruktur, salah seorang warga Sidrap bapak Indra meminta untuk kami tuntun melafalkan syahadat, sebagai syarat Seseorang memeluk Islam, pada Senin kemarin (2/11/2020). bertempat di rumah salah seorang donatur Hidayatullah Sidrap di Kota Pangkajenne,” ungkap Sekretaris DPD Hidayatullah Sidrap Ustadz Subhan.

Indra (40) berdomisili di Kota Pangkajene Sidrap merupakan mantan kontributor di stasiun televisi TPI (sekarang MNC). Kesehariannya  berprofesi sebagai pemain musik elekton.

Selama ini merupakan komunitas penganut keyakinan Tolotang, yang secara formal oleh pemerintah dalam KTP digolongkan dalam agama Hindu. Dalam keyakinan Tolotang kuburan adalah tempat kramat, menjadi tempat mengadakan acara ritual makan bersama.

Ust Subhan erespon baik keinginan Indra meninggalkan keyakinan syirik Tolotanngya, tanpa berfikir panjang da’i yang sebelumnya bertugas di Maros. langsung menuntun Indra bersyahadat.

“Alhamdulillah ini pertama kalinya saya menuntun orang masuk Islam. Semoga Ini menjadi pendorong agar Hidayatullah Sidrap semakin menggeliat dalam menebarkan risalah kenabian,” ucapnya bersemangat.■ sub/*



BACA JUGA