Senin, 2 November 2020 | 20:16 Wita

Yayasan Al Islam Gelar Pelatihan Terapi Bekam dan Totok Punggung

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Memaksimalkan potensi pengajar TK dan SD Al Islam Yaa Bunayya, Yayasan Al Islam Hidayatullah Makassar mengadakan pelatihan bekam dan totok punggung bagi ibu-ibu Muslimat Hidayatullah Makassar.

Pelatihan berlangsung di kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Makassar, Biringkanayya, 12-14 Rabiul Awal 1442 H (29-31/10/2020) lalu.

“Pelatihan ini sebagai bekal ibu-ibu dalam menjalankan tugas sebagai daiyah di masyarakat dan bisa sebagai pelopor untuk pengobatan dalam menghadapi Covid19,” jelas Ketua Mushida Sulsel Ratnawati.

Kegiatan tersebut juga memanfaatkan momentum berkumpulnya pengurus DPD Hidayatullah se-Sulsel di kampus utama Hidayatullah, BTP Makassar, mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) secara virtual.

Meski masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, terapi bekam diduga mampu mengobati Tekanan darah tinggi, Migrain, Depresi, kegelisahan, Kelainan darah, seperti hemofilia dan anemia, Masalah kesuburan dan gangguan kandungan, Fibromyalgia dan arthritis, Jerawat dan eksim, Varises, Penyumbatan bronkus (saluran pernapasan) yang disebabkan oleh asma atau alergi.

Sedangkan terapi totok punggung dapat membantu mengobati berbagai jenis penyakit seperti ginjal, saluran pernafasan, lambung, sakit leher, vertigo, sakit punggung, stroke, syaraf kejepit, dan penyakit lainnnya.■ ksr/*



BACA JUGA