Rabu, 28 Oktober 2020 | 17:59 Wita

Bupati Muslimin Bando Apresiasi Program Hidayatullah Enrekang

Editor: Firman
Share

ENREKANG, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Enrekang mengadakan kunjungan silaturahim dengan Bupati Enrekang, Drs H Muslimin Bando MPd di perkebunan Kawasan Industri Maiwa (Kiwa), Jum’at (23/10/2020).

Muslimin Bando menerima kunjungan penguris Hidayatullah Enrekang tersebut didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Enrekang Drs H Syawal Sitonda MAg

Turut hadir dalam audiensi sosialisasi Munas V Hidayatullah itu Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ust Anwar Baits, Ketua DPD Enrekang Irwan Mujahid MPd, Sekretaris Muhammad, dan Bendahara Alimuddin. Juga beberapa pengurus Yayasan Ulul Albab Hidayatullah Sudu, Seli SAg, Latif SPd, dan Nashrullah Alwi. 

Anwar Baits, menjelaskan, Hidayatullah telah tersebar di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan. “Termasuk ada lima tingkatan kampus di Hidayatullah. Kampus induk, kampus utama, madya, pratama, dan kampus perintisan,” jelasnya.

Hidayatullah Enrekang berdiri sejak tahun 90-an, baru sampai pada tingkatan kampus pratama. “Ini disebabkan belum terkelolanya dengan baik kampus yang ada di Sudu, Enrekang,” ujar Anwar Baits. 

“Banyak sarana prasarana yang belum tersedia. Seperti asrama yang belum memadai, ruang kelas masih terbatas jumlahnya, dan kurangnya lahan untuk pengadaan ruang publik,” lanjutnya. 

Kurangnya dana dan SDM, ungkapnya, masih menjadi kendala utama perkembangan banyak cabang lembaga Hidayatullah di seluruh Indonesia

Muslimin Bando, sangat mengapresiasi keberadaan Hidayatullah di Enrekang, dan siap mendukung perkembangan Hidayatullah, khususnya di Kabupaten Enrekang. 

“Insya Allah Hidayatullah semakin eksis, semakin konsen dan maju dalam membangun umat”, ujar bupati Enrekang dua periode tersebut.■ nashrullah alwi



BACA JUGA