Sabtu, 17 Oktober 2020 | 15:41 Wita

Hidayatullaah Pangkep Tawarkan Peluang Beramal Makanan Buka Puasa Santri

Editor: Firman
Share

PANGKEP, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pangkep mengajak berdonasi untuk berbuka puasa Senin Kamis santri pondok pesantren.

“Program Beramal Makanan adalah gerakan berbagi makanan dan minuman kepada yang melaksanakan puasa Senin dan Kamis,” jelas Ketua DPD Hidayatullah Pangkep, Ust Karding di Pangkep, Sabtu (17/10/2020).

Sedekah makanan buka puasa ini akan diberikan kepada santri penghafal Al-Quran dan jamaah masjid yang hendak berbuka puasa.

“Salurkan infak terbaik, mulai dari Rp 20.000 sudah setara dengan 1 paket nasi box, dengan donasi melalui rekening BRI 0223-01-012918-53-2 atas nama pondok pesantren Hidayatullah pangkep,” rincinya.

DPD Hidayatullah Pangkep juga saat ini masih membuka peluang dan ajakan untuk berdonasi bagi pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizul Quran.

“Kami mengajak masyarakat untuk berinfaq jariyah. Terkumpulnya donasi diharapkan akan mempercepat pembangunan dan dapat melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” ujar Ust Karding.

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Putra Yayasan Dinul Kamil Al-Muhajirin Hidayatullah Pangkep saat ini baru bisa membina 10 santri putra yang diasramakan sementara.

“Santri yang mondok masih kami batasi karena kondisi asrama santrinya masih tahap pondasi,” jelasnya.

“Kurang lebih biaya yang kami butuhkan Rp 12 miliar dalam rangka merampungkan pembangunan gedung pondok. “Ponpes tahfidz putra akan digunakan untuk sarana menuntut ilmu calon huffadz, santri yang kelak akan menjadi da’i-da’i rabbani. Info lebih lanjut mengenai pembangunan dan untuk donasi dapat menghubungi kami di 082 301 999 854,” jelas Ust Karding.■ fir

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga”

(HR. Tirmidzi)



BACA JUGA