Senin, 28 September 2020 | 17:10 Wita

Hidayatullah Bulukumba Buka Cabang Hidayatullah Kajang dan Bangun Pondok Tahfidz 

Editor: Firman
Share

Bulukumba, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Bukukumba merintis pembangunan Pondok Tahfidz Qur’an di Dusun Ganta Desa Bonto Biraeng Kecamatan Kajang Bulukumba 

“Alhamdulillah atas respon masyarakat rumah panggung yang merupakan bangunan awal sementara rencananya digunakan sebagai Pondok Tahfidz,” jelas Ketua DPD Hidayatullah Bulukumba, Ustadz Suparman di Bukukumba, Senin (27/9/2020).

Di atas tanah wakaf dari tokoh masyarakat setempat Kamaruddin bin Tattu seluas 7.000 m2 itu juga oleh DPD Hidayatullah Bulukumba akan dibangun sebuah masjid 

“Insyallah masjid akan menjadi pusat dakwah dan tarbiyah bagi masyarakat sekitar dan kami rencanakan diselenggarakan taman pendidikan Qur’an,” tambahnya.

Pembangunan Pondok Tahfizh dan Masjid tersebut merupakan bagian dari program yang dilaksanakan cabang baru Hidayatullah Bulukumba yakni DPC Hidayatullah Kajang.

Untuk memperkuat sumber daya dakwah dan tarbiyah di lingkup Hidayatullah Bulukumba, pekan ini, mendapat tambahan tenaga dai baru.

“Alhamdulillah juga salah satu bentuk apresiasi Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulsel mengutus satu dai alumni Sekolah Dai Hidayatullah Sultanbatara (Sulsel, Sulbar dan Sultra) di Parepare angkatan 1,” ujarnya.

Dai baru tersebut juga akan mengawal aktivitas awal dari cabang baru Hidayatullah Bulukumba di Kecamatan Kajang yang dipusatkan kegiatan dakwah dan tarbiyahnya di Dusun Ganta Desa Bonto Biraeng.■ fir



BACA JUGA