Minggu, 20 September 2020 | 15:31 Wita

Bupati Sidrap Dollah Mando Suport Pembangunan Ponpes Hidayatullah Sidrap

Editor: Firman
Share

Sidrap, HidayatullahMakassar.id — Bupati Sidrap Dollah Mando berkomitmen terus mensuport pembangunan sarana dan prasarana pondok pesantren (ponpes) tahfidzul quran Yayasan Darul Quran Hidayatullah Sidrap.

Komitmen itu kembali ditunjukkan Dollah Mando saat bertemu Ketua DPD Hidayatullah Sidrap Ust Burhan SPdi di sela kunjungannya ke lokasi pembangunan pesantren wisata rohani di Lainungan Sidrap, Jumat (18/9/2020).

Sosok yang selalu akrab dengan setiap orang itu mempertanyakan perkembangan pembangunan di pesantren Hidayatullah Sidrap. “Bagaimana pesantrenmu ustad. Kalau pulang dari Makassar, ustadz ke rumah ya,” ujarnya lugas kepada Ust Burhan yang menemuinya di tengah perjalanan ke Makassar menghadiri Walimahtul Urs di Ponpes Hidayatullah Makassar, BTP Sabtu (19/9/2020) kemarin.

Komitmen dan kontribusi Dollah Mando terhadap pembangunan ponpes Hidayatullah di Sidrap sejak Februari 2019 lalu. Ia berkunjung khusus di pesantren Darul Quran Hidayatullah Sidrap dalam rangka silaturrahim dengan pengurus pesantren Hidayatullah serta warga simpatisan Hidayatullah di Bulu Cendrana.

Dalam sambutannya Dollah berkomitmen, “In syaa Allah saya akan membantu pembangunan sarana dan prasarana utamanya masjid, ruang belajar dan asrama santri,” ujarnya.

Donasi awal yang diserahkan alumnus Unhas yang sebelumnya merupakan wakil bupati Sidrap dua periode itu, Rp 200 juta. Penyerahan bantuan pada September 2019 turut dihadiri Ketua DPD Hidayatullah Sidrap Ustsdz Burhan, Sekretaris Hidayatullah Sidrap saat itu Muhammad Yani SAg SPd.I, pengurus DPP Hidayatullah DRTasyrif Amin MPd, anggota DPRD Sidrap Kasman SHi, pejabat dan tokoh kecamatan Duapitue, Kades Bulu Cendrana serta warga setempat.

Dana bantuan dari Pemkab Sidrap telah digunakan untuk pembangunan satu ruangan RKB dan sedang pula dibangunkan masjid ponpes.■ yani/*



BACA JUGA