Sabtu, 19 September 2020 | 07:46 Wita

Hari Ini, 19 Pasang Dai Nikah di Walimahtul Urs Mubarak Hidayatullah Makassar

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar kembali menggelar pernikahan Walimahtul Urs Mubarak di kampus utama Hidayatullah Makassar, BTP, Sabtu (19/9/2020), hari ini.

“Walimahtul Urs tiap tahun dilaksanakan dan Alhamdulillah untuk kali ini diikuti 19 pasang dai dan kader Hidayatullah,” jelas Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah di Ponpes Hidayatullah, BTP Makassar, pagi ini.

Karena masih dalam keadaan pandemi, Walimahtul Urs Hidayatullah tahun dilaksanakan dengan cara berbeda, mematuhi protokol kesehatan.

“Di undangan kami sengaja infokan untuk membawa dan mengenakan masker dan panitia siapkan cuci tangan, hand sanitizer dan tempat duduk undangan diatur jaraknya,” jelas Ketua Panitia Ust Arfah Bandule.

Menurut rencana akan hadir tokoh dan pejabat seperti Wakil Gubernur Sulsel hingga para bakal calon walikota Makassar.

Sejak kemarin sejumlah pengurus pusat Hidayatullah dan DPD se-Sulsel juga sudah hadir. Nampak Ketua Umum DPP Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq MA maupun Ust Dr Aziz Qahhar Mudzakkar.

Walimahtul Urs Mubarak merupakan program utama tiap tahun di sejumlah kampus utama Hidayatullah, seperti Makassar, Surabaya, Depok, Batam, dan beberapa daerah lainnya. 

Peserta pernikahan mubarok terbesar pernah diikuti oleh 100 pasang santri yang kala itu sempat dihadiri oleh mendiang Presiden RI ketiga, Prof Dr BJ Habibie.

Akad dan pernikahan yang akan berlangsung di halaman Masjid Umar al Faruq Hidayatullah Makassar pagi hingga siang nanti merupakan bagian dari tahapan yang telah diselenggarakan dalam dua pekan terakhir.

Peserta walimah telah mengikuti karantina dan pembekalan selama 14 hari. Pasangan calon pengantin wajib mengikuti pendidikan keluarga dari parenting hingga seksiologi.■ fir



BACA JUGA