Kamis, 17 September 2020 | 14:46 Wita

Hidayatullah Sidrap Dipercaya Kelola Wakaf untuk Rumah Quran di Lancirang

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Sidrap mendapatkan kepercayaan mengelola sebuah wakaf rumah.

“Alhamdulillah pada Muharram ini kami di DPD Hidayatullah Sidrap mendapatkan kepercayaan wakaf darii ibu Dra Yuliana di Desa Lancirang Pituriase,” jelas Ketua DPD Hidayatullah Sidrap, Ust Burhanuddin SPdi di Sidrap, pekan ini.

Wakaf sebuah rumah dan tanah 15 x 20 meter itu, jelasnya, akan dikembangkan oleh pengurus Hidayatullah Sidrap sebagai Rumah Quran bagi masyarakat setempat.

Rumah Quran tersebut direncanakan menjadi wadah bagi masyarakat belajar membaca dan menghafalkan quran mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Masyarakat di Desa Lancirang mengaku sangat bersyukur atas kehadiran Hidayatullah dan mengembangkan Rumah Quran.

“Ke depan konsep Rumah Quran Hidayatullah akan kami jadikan pilot project dakwah quran di Sidrap untuk melahirkan hafidz dan hafidzah quran. Insyallah masyarakat mendukung,” jelasnya.

Pengurus DPD Hidayatullah Sidrap menerima wakaf tersebut sebagai amanah untuk pengembangan kegiatan dakwah dan tarbiyah Islam yang bermanfaat pahala jariyah bagi pewakaf.

Selama ini, dalam kegiatan dakwahnya, Hidayatullah Sidrap baru mengelola wakaf di Desa Bulucenrana, Pituariase. 

“Insyallah seiring maksimalnya pengelolaan wakaf dan pewakaf merasakan keberkahan, akan semakin banyak aset wakaf yang akan diamanahkan masyarakat,” tambah Ust Burhanuddin.■ rls



BACA JUGA