Kamis, 18 Februari 2021 | 12:31 Wita

Imagine

Editor: Firman
Share

■ Spirit Al Bayan : Suwito Fatah MMKetua Yayasan Al Bayan Hidayatullah, Makassar

HidayatullahMakassar.id — Ketika kita semua ingin melakukan hal yang besar, maka kita harus memulainya dengan mimpi besar. Kita harus berimajinasi, membayangkan kondisi ideal yang hendak kita capai, dan kemudian jadikan imajinasi itu sebagai energi luar biasa untuk menggerakkan potensi yang kita miliki untuk mewujudkannya.

Kita harus bermimpi, membayangkan tujuan akhir yang hendak kita raih, kemudian jadikan mimpi itu sebagai panduan untuk mengarahkan segenap sumber daya yang kita miliki untuk mewujudkannya.

Kita teringat tentang kisah kisah Muhammad Al Fatih dalam menaklukkan Konstatinopel. Sultan Mehmed II menjadi jawaban dari bisyarah Rasulullah yang tertera pada hadistnya. “Kota Konstantinopelakan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.” (HR Ahmad bin Hanval Al Musnad).

Klik gambar untuk info dan pendaftaran

Hadist ini yang mendorong Sultan Mehmed II berusaha keras menaklukkan Konstantinopel. Berbagai metode dan strategi dilakukan meskipun tak jarang menemui kegagalan. Pada 20 Jumadil Awal 857 H bertepatan dengan 29 Mei 1453 M, Al Fatih beserta bala tentaranya berhasil menaklukkan Konstantinopel.

“Imagine is about dream.” Imagine adalah tentang mewujudkan mimpi besar.
Imagine dalam kontek Al Bayan Hidayatullah Makassar diterjemahkan pada visi yang ditetapkan. Semua insan Al Bayan harus memiliki mimpi besar untuk mewujudkan visi itu.

Imagine mengandung substansi bahwa semua akan dilaksanakan berawal dari apa yang akan kita capai, sebagaimana kisah Muhammad Al Fatih yang memiliki imagine menaklukkan Konstatinopel. Imagine kita membawa Al Bayan Hidayatullah Makassar untuk mewujudkan generasi Qurani, unggul dan berkarakter. Menjadi pesantren yang maju dan berpengaruh. Wallahu’alam bishawwab.■



BACA JUGA