Kamis, 13 Februari 2020 | 06:19 Wita

Songsong dan Persiapkan Kemenangan Islam

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Allah berfirman “Sesungguhnya Kami memenangkan bagi kalian kemenangan yang nyata”. Dalam ayat di atas Allah menjelaskan bahwasanya akan memberikan kemenangan kepada kaum muslimin, kemenangan yang benar adanya, tentu kemenangan itu tidak ditunggu kemenangan itu harus dipersiapkan dengan matang.

Kini kita telah melihat kenakalan remaja yang tak ada ujungnya, narkoba, obat-obatan, pergaulan bebas dan masih banyak lagi, maka dari itu santri harus mensyukuri keadaan tinggal di pesantren yang terjaga ibadah yang wajib serta terbiasa dengan amalan sunnah tentu dengan amalan yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar memiliki motto unggul dan berkarakter, unggulnya itu Ulil Albab paham ilmu, dan karakternya itu yang beradab yang baik

Muhammad Al-Fatih penakluk Konstatinopel juga merasakan pendidikan seperti pesantren, Al-Fatih adalah anak raja namun ia siap meninggalkan semua fasilitas di istana dan ikut belajar di kediaman gurunya Syeikh Samsudin untuk menuntut ilmu.

Dari semasa baligh tidak lepas shalat malamnya, apalagi shalat wajib harus berjamaah dan tidak masbuk, lewat didikan khusus Syeikh Samsudin Allah mengizinkan Al-Fatih menjadi orang yang diramalkan oleh Nabi Muhammad yaitu sebaik-baiknya pemimpin pasukan yang berhasil menaklukan konstatinopel.

Kembali didasari keyakinan terhadap kemenangan yang Allah berikan merupakan salah satu kunci akan hadirnya kemenangan itu, kita sudah dapati akan pendahulu-pendahulu kita seperti halnya Pondok Hidayatullah Makassar yang awalnya hanya bangunan kayu, namun sekarang sudah berdiri gedung-gedung sekolah, asram dan lainnya.

Begitupun Hidayatullah di cabang para asatidz hanya bermodalkan tiket berangkat menuju tugas dakwah di cabang, tentu bermodalkan tauhid yang kuat para asatidz menjalankan tugas dengan amanah.

Para santri harus siap menyongsong kemenangan itu, menjadi apapun nantinya dakwah harus ada di setiap profesi dan dakwah harus dilaksanakan dimanapun kalian berada.

Untuk itu para santri harus yakin menjadi generasi qurani yang unggul dan berkarakter tentunya, mulai dari yang kecil kebersihan dan kedisiplinan langkah kita menjaga pondok ini hingga kita dapat menyiapkan kemenangan yang di janjikan oleh Allah. ◾Luqman

Dari tauziah Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah di Masjid Umar al Faruq Ponpes Hidayatullah Makassar BTP.

إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka” (TQS. Ar-Ra’d [13]: 11).



BACA JUGA