Senin, 30 November 2020 | 17:22 Wita

Ponpes Hidayatullah Makassar Terima Bantuan Sarana Sanitasi dari Kementerian PUPR

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pondok Pesantren Hidayatullah Yayasan Albayan, BTP, Makassar, menerima bantuan pembangunan fasilitas sanitasi.

Bantuan yang termasuk Program Bantuan Pondok Pesantren 2020 tersebut diserahterimakan di lokasi  pembangunan fasilitas MCK, tempat wudhu dan cuci tangan di Asrama Putri Ponpes Hidayatullah Makassar, Senin (30/11/2020) sore ini.

Hadir menyerahkan Kepala Satker PPPW I Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, H Abd Malik ST.

Turut didampingi jajarannya PPK Pengembangan PLP Satker PPPW I Sulsel M Risal ST, Tim PPSPM Masuleng SE, Bendahara Muis SE MM dan Arsyi Winarsy ST.

Diterima oleh Ketua Yayasan Albayan Hidayatullah, Makassar Ust Suwito Fatah MM, didampingi Sekretaris Jumaruddin, Kepala Departemen Tarbiyah Ust Kadir Alqitri dan jajaran oengurus yayasan lainnya.

“Semoga fasilitas dari bantuan ini bisa dimanfaatkan bagi santri. Dan dipelihara agar lama usia penggunaanya,” ujar Malik.

Ia mengungkapkan bantuan pembangunan fasilitas sanitasi ini di Ponpes Hidayatullah Makassar merupakan pilot project dan tahap awal yang dilaksanakan tahun ini.

Untuk pelaksanaan pertama bagi 5 ponpes di Sulsel, 2 di Makassar, 2 di Gowa dan 1 program bantuan di Takalar.

“Tahun depan direncana 48 paket program bantuan serupa. Dan dalam 5 tahun ini ditargetkan pelaksanaan pada 200-an titik bantuan,” urainya.

“Pihak PPPW Sulsel hanya berdasarkan SK yang telah ditetapkan oleh Kemenag. Ponpes Hidayatullah Makassar salahsatunya yang direkomendasi,” urainya.

Ust Suwito menyampaikan apresiasi atas upaya semua pihak sehingga bantuan terealisasi. “Insyallah menjadi pahala jariyah bagi pihak yang memfasilitasi terwujudnya bantuan,” ujarnya.

Saat ini ada sekitar 1.000 santri yang mondok di Ponpes Hidayatullah di BTP. 

“Kami juga pernah menerima bantuan instalasi Ipal dari kementerian PUPR dan masih termanfaatkan. Semoga ke depannya Ponpes Hidayatullah tetap diberi peluang untuk mendapatkan bantuan lainnya ke depan,” urai Ust Suwito.■ fir



BACA JUGA