Kamis, 30 Januari 2020 | 20:42 Wita

Mahasiswa KPI UMI Ajak Hindari Pacaran Lewat Film Pendek Annisa

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id –– Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkatan 2019 mengembangkan skill melalui pembuatan film pendek Islami. Kamis, 5 Jumadil Akhir 1441 (30/01/2020).

Mahasiswa diidentik dengan karyanya maka mahasiswa KPI UMI angkatan 2019 ini akan menampilkan karyanya melalui film pendek berjudul Annisa.

Di Sutradarai oleh Rezky, katanya, “Film Annisa ini sebenarnya diinisiatif oleh kami mahasiswa KPI angkatan 2019 dan akhirnya kita satukan gagasan maka kita jalankan.”

Film pendek yang menceritakan seorang mahasiswa muslimah yang taat kepada Allah dan dipertemukan oleh sosok mahasiswa senior hingga mengubah arah hatinya untuk memilih.

Selaku penggagas film Annisa, Rezky, mengatakan film ini menceritakan seorang wanita yang terjebak dalam cinta yang tak halal.

“Untuk hal positifnya film ini mengajak mahasiswa semuanya jangan suka pacaran mending langsung nikah,” ungkapnya.

Hal yang sama pula diungkap, penulis, Melista, mengatakan seperti seorang cewek yang mengerti soal cinta dalam agama kita, tapi karena yang kita tahu cinta terkadang datang secara tiba-tiba, itulah yang sedang dialami Nisa.

“Jadi Nisa ini kayak sedang diuji sama kecintaanya sama Allah dan juga cintanya terhadap lawan jenisnya,” tambahnya.

Film pendek Annisa ini rencananya akan selesai Maret 2020 mendatang.■ Iqra


Tags:

BACA JUGA