Selasa, 27 Februari 2024 | 13:30 Wita

SMP Al Bayan Hidayatullah Makassar Terima Mahasiswa Kampus Mengajar

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — SMP Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar menerima sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikuti Program Kampus Mengajar.

Penyambutan dilaksanakan di ruang pertemuan Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar di Jl Tamalanrea Raya BTP Makassar, Selasa (27/2/2024).

Kampus Mengajar merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kampus mengajar memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus dengan menjadi mitra guru dalam proses pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah.

“Semoga mahasiswa sebagai agen perubahan melalui program ini bisa membantu pendidikan dalam peningkatan literasi dan numerasi di sekolah kami,” harap Kepala Sekolah SMP Al Bayan, Ust Abdullah B. Namru SPd.

SMP Al Bayan terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan program karena memenuhi kriteria yang ditetapkan Kementerian Pendidikan Nasional.

SMP Al Bayan telah mengantongi akreditasi unggul “A” dari Badan Akreditasi Nasional.

Ketua Tim Program Kampus Mengajar UNM, Sasa Arisa, menyampaikan program Kampus Mengajar sudah terselenggara tujuh angkatan.

“Kami berharap kerjasama dan arahan dari bapak/ibu guru dalam menjalankan program kami di SMP Al Bayan selama 4 bulan kedepan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kampus Mengajar UNM Muhammad Sayudi mengapresiasi SMP Al Bayan karena terbuja menerima mahasiswa kampus mengajar dengan baik.

“Semoga mahasiswa bisa menjadi contoh suri tauladan, menjadi penyemangat dan memberikan contoh karakter yang baik bagi para peserta didik dalam proses pembelajaran baik dalam kelas maupun di luar kelas,” ujarnya.(AMC)