Senin, 18 Desember 2023 | 19:00 Wita

Pacu Potensi Siswa, SD Al Bayan Kembali Gelar Islamic Competition

Editor: admin
Share

Pekan Lomba dan Seni Anak Sholeh

HidayatullahMakassar.id — SD Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar kembali menggelar kegiatan Islamic Competition (Pekan Lomba dan Seni Anak Sholeh)

Kompetisi tingkat SD Integral Al Bayan itu dilaksanakan bagi semua kelas dari kelas 1 hingga kelas 6 untuk berbagai jenis kompetisi.

“Sengaja kami formulasi kegiatan dan adakan lomba yang akan memacu potensi dan kemampuan masing-masing siswa siswi peserta didik,” jelas Kepala Sekolah SD Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Ruslan Ibrahim MPd di sela pembukaan Islamic Competition SD Integral Al Bayan di halaman Masjid Umar Al Faruq Ponpes Hidayatullah Makassar, Senin (18/12/2023).

Beberapa jenis lomba yang diadakan antara lain futsal, Rangking 1, tarik tambang, lari estafet, lomba baca puisi, lomba mewarnai, lomba proyek P5, Lomba Adzan, Sambung Ayat.

Islamic Competition Pekan Lomba dan Seni Anak Sholeh merupakan kegiatan rutin setiap tahun menutup kegiatan pembelajaran akhir semester.

Opening Ceremony Islammic Competition SD Al Bayan berlangsung meriah. Ketua Panitia, Ust Tamsir SPd mengaku pihaknya sengaja mempersiapkan dan memformat berbeda dan lebih meriah tahun ini.

Hadir pada kesempatan pembukaan tersebut dan turut memberikan sambutan dan semangat kepada seluruh siswa Ketua Departemen Tarbiyah Yayasan Al Bayan Ust Arfah Bandule MM hadir pula Sekretaris Yayasan Al Bayan Ust Jumaruddin SPdi serta jajaran dewan guru dan pengurus komite sekolah serta para orangtua dan wali siswa/siswi.

Berbagai rangkaian kegiatan menyemarakkan pembukaan mulai dari atraksi kemampuan bela diri Taekwondo, panahan, hingga gerak dan tari.

Masing-masing kelas berpenampilan khas ada yang memakai pita, baju adat, plus spanduk laiknya Opening Ceremony event olahraga. “Kami berterimakasih kepada semua yang terlibat khususnya panitia, dewan guru, majelis, yayasan, dan Orangtua. Sehingga acara opening ceremony meriah dengan atraksi yang indah dari perwakilan peserta,” ujar Ruslan.

Pengurus Majelis Sekolah, Ramna, menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh sekolah. “Semoga kegiatan yang diadakan mampu memberikan kesan kepada orangtua dan siswa,” harapnya.

Moh. Arvah juga menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang mempersiapkan agenda dengan begitu bagus sehingg berbeda dengan tahun sebelum.

“Kompetisi internal ini kitabharap akan memberi pengalaman bagi siswa dan siswi agar kemampuannya diasah untuk bisa menjadi juara pada kompetisi eksternal,” ujarnya.

Siswa dan siswi SD Integral Al Bayan telah mengantongi berbagai prestasi baik di tingkat Makassar, regional Sulsel hingga nasional.

Semoga harapnya, kegiatan seperti terus dilakukan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh siswa agar SD Integral Al Bayan siap menjadi Generasi Qurani Unggul dan Berkarakter.(Syafril)



BACA JUGA