Minggu, 10 September 2023 | 12:05 Wita

7 Ruang Kelas Baru SD Integral Al Bayan Diresmikan

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi meresmikan penggunaan ruang kelas lantai 3 SD Integral Al Bayan dan gedung SMA Integral Al Bayan Fullday and Boarding School, Ahad (10/9/2023).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita bersama jajaran dewan pembina lainnya Ust Ir H Abdul Majid MA dan Ust Drs Ahkam Sumadiyana MA, Dewan Pengawas Ust Drs Nasri Bukhari MPd dan Ust Drs Muhammad Kaisar, Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM, konsultan desain Ir Muaz Yahya dan kontraktor Frans.

Dengan diresmikan gedung kelas SD Integral Al Bayan ini, menurut Ust Aziz, menandai pengembangan infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan untuk unit SD telah ideal memenuhi kebutuhan untuk saat ini.

Terdapat tujuh kelas baru yang diresmikan penggunaannya. Penambahan jumlah ruang kelas SD Al Bayan seiring peningkatan jumlah siswa atau kepercayaan masyarakat.

SD Integral Al Bayan telah meraih akreditasi unggul A dari Badan Akreditasi Nasional pada awal tahun ini. Akreditasi A juga dikantongi oleh SMP Al Bayan Fullday and Boarding School Hidayatullah Makassar.

Rangkaian kegiatan peresmian itu juga dilaksanakan pengajian rutin untuk guru dan dosen unit pendidikan dalam lingkup Yayasan Al Bayan, tauziyah oleh Ust Aziz bertema pendidikan karakter qurani.

“Karena bukan pembangunan sapras (sarana prasarana) yang utama dalam pendidikan tapi penguatan kualitas guru lah prioritasnya,” tegas anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah ini.

(Kutipan lengkap tausiyah Ust Aziz Qahhar Mudzakkar pada postingan selanjutnya atau bisa disaksikan selengkapnya pada akun YouTube Al Bayan Media TV https://www.youtube.com/live/SUst_U5eZQo?si=0Qw5GEFvdaVpi5fZ )

Pada kesempatan yang sama, Ust Aziz juga kembali menuturkan arahannya terkait rencana pembukaan program kelas tahasus/Tahfizh Qur’an SD Integral Al Bayan.

“Bila perlu kita usah menunggu tahun depan tapi mulai pekan depan segera diidentifikasi siswa yang memiliki bakat dan potensi menjadi penghafal Qur’an,” ujarnya.

Sebelumnya Ust Suwito menjelaskan pengajian rutin yang dilaksanakan merangkaikan beberapa event dan momen sebagai bagian pembinaan dari yayasan juga sarana silaturahim meningkatkan spirit berlembaga dan berjamaah.

“Bagian tak terpisahkan bukan sekedar bekerja di tempat ini, juga sebagai komitmen bersama mengemban amanah di lembaga ini. Kegiatan pembinaan harus menjadi kebutuhan peningkatan kualitas diri yang secara langsung diharap berdampak pada kualitas pendidikan dan pengajaran,” tuturnya di hadapan guru Al Bayan Fullday and Boarding School Ponpes Hidayatullah Makassar.

Terkait peresmian gedung SD dan SMA, Ust Suwito memastikan hal tersebut bagian dari pengembangan infrastruktur berkelanjutan untuk memastikan visi pendidikan melahirkan generasi unggul berkarakter qurani.


“Selanjutnya atas arahan dewan pembina pengurus yayasan segera melanjutkan membangun ruang kelas SMP dan SMA, asrama santri, guest house,” ungkapnya.(*)

Artikel: fir. Foto/video: Mulyadi, Faqih, Syafril



BACA JUGA