Senin, 14 Agustus 2023 | 06:31 Wita

Al Bayan Fullday & Boarding School Hidayatullah Terbaik di Ajang Ummat Fest, Rebut Sejumlah Juara

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Siswa dan santri Al Bayan Fullday & Boarding School Hidayatullah Makassar menjadi yang terbaik di ajang Ummat Fest Makassar 2023.

Sejumlah juara diraih dan beberapa penghargaan berhasil dimenangkan pada sejumlah kompetisi yang diikuti sekolah Islam se-Makassar di Mall Pipo, Sabtu-Ahad (12-13/8/2023).

Delegasi Al Bayan Fullday & Boarding School unggul dan mendominasi pada lomba adu wawasan dan kecerdasan Rangking 1 tingkat SD-SMP, Nasyid, dan Tahfidz.

Pada ajang Rangking 1. Ananda Zahratu Sita, santri kelas VIII SMP Al Bayan Boarding School Pondok Pesantren Putri Hidayatullah Makassar sukses meraih juara 1.

“Ini merupakan kali pertama kompetisi yang diikuti oleh SMP Al Bayan Putri dan alhamdulilah langsung menjadi terbaik,” jelas Ketua Badan Pengelola Pesantren Putri Hidayatullah Makassar, Ustazah Haderah.

Sementara siswi SD Integral Al Bayan juga menjadi yang terbaik meraih juara 1 pada lomba Nasyid dan meraih juara 2 dan juara 3 pada lomba tahfidz Hifzhul Qur’an tingkat kelas 1-3 SD.

Ananda Farida Ridwan siswi kelas 3B SD Integral Al Bayan meraih juara 2 dan Ananda Sarahtul Munawarah kelas 3B sebagai terbaik 3.

Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM yang menyempatkan memberi dukungan langsung juga mengaku bangga atas prestasi tersebut.

“Ketika juara rangking 1 SMP, ternyata santri Al Bayan mendominasi, hingga akhir masih 4 peserta itu dari al Bayan, 1 dari sekolah lain dan akhirnya rangking 1 SMP di raih al Bayan,” tuturnya dengan semangat kepada HidayatullahMakassar.id.

Ia berharap prestasi diraih menjadi motivasi bagi santri dan para guru Al Bayan untuk terus menjadikan Al Bayan Fullday & Boarding School Hidayatullah Makassar sebagai sekolah mencetak generasi unggul berkarakter Quran.

Menurutnya, Al Bayan ke depan bukan saja melahirkan generasi penghafal Qur’an tapi ke depan juga menargetkan siswa SD, SMP dan SMA sudah hafal matan jazaari, lafziyah per kata quran.

Saat ini urai, Kepala Kepengasuhan Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Zaki Ibrahim pihaknya sedang mematangkan format terbaik untuk hafalan matan jazari untuk santri. “Insya Allah untuk matan keilmuan lain juga menjadi concern kami. Seperti hadits, aqidah, nahwu dan yang lainnya. Sementara ini yang menjadi fokus kami pada hafalan arba’in terlebih dahulu, sebelum matan yang lain,” rincinya.

Sehingga, tambah putra Ust Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi itu, ke depan al Bayan menjadi pesantren yang unggul qur’annya, diniyyahnya dan bahasa Arabnya.(Evi/*)



BACA JUGA