Selasa, 22 Agustus 2023 | 10:50 Wita

Calon Siswa dan Santri Al Bayan Fullday & Boarding School Mulai Inden Mendaftar. Yayasan Al Bayan FGD Pendidikan

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Baru dua bulan tahap penerimaan siswa/santri baru tahun ajaran 2023, sejumlah calon santri Al Bayan Fullday & Boarding School Hidayatullah Makassar mulai inden antre pendaftaran untuk periode PPDB 2024 tahun depan.

Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM pada sambutan pembukaan Fokus Group Discussion (FGD) Road Map Pendidikan Al Bayan di Dalton Hotel Makassar, Selasa (22/8/2023).

“Telah ada sejumlah mendaftar karena ada antusias masyarakat menyekolahkan anaknya di Al Bayan. Beberapa inden karena adanya kepercayaan masyarakat,” ungkapnya di hadapan peserta FGD.

FGD bertema Pengembangan Pendidikan Al Bayan Menuju Lembaga Pendidikan Unggul tersebut dihadiri Ketua Dewan Pembina Ust Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dan anggota Ust Ir H Abdul Majid MA serta Ust Ahkam Sumadiyana MA.

Hadir pula Dewan Pengawas Yayasan Al Bayan Ust Drs Nasri Bukhari MPd yang juga Ketua DPW Hidayatullah Sulsel dan Ust Drs Muhammad Kaisar.

FGD tersebut urai Ust Suwito juga dilaksanakan lebih cepat sebagai persiapan PPDB tahun depan, sehingga lebih baik lagi. “Agar pijakan maupun rumusan pengelolaan pendidikan di Al Bayan makin disempurnakan,” ujarnya.

Pada PPDB 2023 ini, Al Bayan Fullday and Boarding School Hidayatullah Makassar meraih jumlah siswa/santri baru terbanyak ketiga di 38 sekolah di Tamalanrea Makassar.

Dari rata-rata dua kelas yang diterima melonjak menjadi lima kelas di SD Integral Al Bayan. Lonjakan peminat juga dialami SMP dan SMA Fullday and Boarding maupun kelas Tahfizh.

“Penerimaan PPDB Al Bayan School semakin baik seiring infrastruktur terus dikembangkan, kualitas terus digenjot,” tambahnya. SD Integral Al Bayan dan SMP Al Bayan Fullday and Boarding School telah mengantongi akreditasi A (Unggul) dari Badan Akreditasi Nasional (BAN).

FGD dilaksanakan untuk Pengembangan Pendidikan Al Bayan Fullday and Boarding School juga dirangkai untuk pengembangan STAI Al Bayan menghadirkan Ketua Departemen Pendidikan DPP Hidayatullah Dr Nanang Noerpatria MPd.

Jajaran pengurus Yayasan Al Bayan, Kepala Sekolah dan staf Al Bayan Islamic School dan Ketua serta civitas akademika STAI Al Bayan pada FGD sehari itu banyak menerima arahan pengembangan dan pembinaan dari dewan pembina dan pengawas dan Ust Nanang yang merupakan sosok di balik suksesnya Sekolah Ar Rahmah Hidayatullah Malang itu.

“Karena memang FGD dilaksanakan untuk mendukung keinginan Al Bayan Fullday and Boarding School untuk unggul dan memiliki kualitas berdaya saing di Indonesia timur dan nasional. karena citra baik Hidayatullah menjadi peluang yang baik jika dikelola dengan maksimal,” tuturnya.(*)

Artikel: fir, Foto: Mul, Faqih



BACA JUGA