Senin, 12 Juni 2023 | 06:02 Wita

BLKK Pesantren Hidayatullah Makassar Terlibat pada Program Indonesia Kompeten

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Pesantren Hidayatullah Makassar diundang menghadiri kegiatan sosialisasi program Indonesia Kompeten yang dilaksanakan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) di Hotel Novotel Makassar, pekan lalu 8 Juni 2023.

Kegiatan dibuka Anggota BNSP, Bonardo Aldo Tobing. Aldo menyampaikan bahwa Indonesia harus mempersiapkan SDM yang kompeten dan menguasai teknologi.

“Menuju Indonesia Emas 2045 kita harus mempersiapkan SDM Indonesia yang kompeten yang menguasai teknologi dengan keahlian baru dan kompetensi baru,” harapnya.

Untuk itu, tambahnya, dibutuhkan kolaborasi antara industri, lembaga pelatihan, pendidikan dan sertifikasi kompetensi serta dukungan pemerintah daerah.

Kegiatan ini dihadiri oleh perangkat kepentingan baik pemerintah maupun industri. Dalam kegiatan tersebut Pesantren Hidayatullah Makassar hadir menjadi bagian dari kepesertaan dalam sosialisasi tersebut.

Keikutsertaan Pesantren Hidayatullah Makassar diwakili Kepala Sekolah SD Integral Al Bayan yang juga instruktur latihan kerja, Ruslan MPd.

Pesantren Hidayatullah Makassar mempunyai lembaga program Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) yang dibina oleh BBPVP Makassar dibawahi oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Saya berterima kasih kepada BNSP bisa hadir mewakili dari Pesantren Hidayatullah Makassar dalam kegiatan sosialisasi Indonesia Kompeten. Kegiatan ini menambah pemahaman dan pengetahuan bagi kami dalam mengelola BLKK,” ujarnya.

BLKK di Pesantren Hidayatullah Makassar ditargetkan melahirkan SDM yang berkompeten dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.(*/fir)